Sunday, 10 February 2019

Bersyukur Dalam Segala Hal


Bersyukur pada saat senang pasti mudah ya. Tantangannya adalah tetap bersyukur saat hidup tidak sesuai dengan apa yang kita bayangkan. Tapi kalo sudah lulus ujian ini, hidup akan terasa lebih mudah, soalnya kita jadi nggak begitu ambisius dalam hidup. Bukan nggak punya ambisi ya, cuma nggak terlalu ambisius aja.



Ada orang yang bilang, kalo nggak ambisius ya nggak akan sukses. Well, kita punya pandangan terhadap hidup berbeda-beda. Kebetulan, aku berpandangan kalo hidup di dunia ini nggak harus "sukses". Sukses yang aku maksud disini, sukses yang bisa dilihat orang. Contoh nih, sukses di karir/pekerjaan, project banyak banget yang masuk, otomatis uang mengalir, lifestyle jadi keliatan lebih kece, punya suami/anak yang menjanjikan, dan seterusnya.

Lagi-lagi aku ingatkan, tiap orang punya pandangan terhadap hidupnya beda-beda ya. Bukannya aku nggak mau dapat yang bagus-bagus seperti contoh di atas ya. Ya siapa sih yang nggak mau sukses dalam karir, keinginan terpenuhi, punya keluarga yang luar biasa. Tapi terlebih dari itu, aku mau hidupku ini sesuai sama rencana Tuhan.


Aku yakin tiap orang yang hidup di dunia ini ada tujuannya. Tuhan nggak bercanda waktu membentuk kamu dalam rahim ibumu. Hmmm terlepas dari seberapa buruk keluargamu atau tempat kamu dibesarkan, tetep percaya kalo Tuhan punya rencana yang hebat atas kamu. Buktinya apa nih?

Buktinya ya, tiap orang itu diciptakan unik, punya kemampuan/talenta berbeda-beda satu dengan lainnya. Waktu itu aku sempet baca artikel, kayaknya kamu lagi on the right track, ketika kamu sudah tahu apa talentamu/passionmu, terus pelan-pelan banyak pintu kesempatan dibukakan di depanmu. Tapi kita harus ingat, tujuan kamu ada di sana adalah untuk melayani sesama dan memuliakan nama Tuhan.

Jadi, kesuksesan duniawi atau kesuksesan yang bisa dilihat orang ini, bukan segala-galanya. Jangan sedih kalo ada project yang kamu idam-idamkan nggak goal. Jangan stress kalo kamu nggak menang tender. Percayalah Tuhan turut bekerja dalam segala hal untuk mendatangkan kebaikan. Bersyukurlah dalam segala hal.



What I Wear :
Stripes Set Blazer & Pants | Orange Inner | Heels from Aldo
Buckist Clear Bag from Scipaprock

Venue :
Kunokini, Surabaya 


So, that’s practically what I want to say. Thanks for reading. I hope you find this post useful. I’ll see you soon!

W R I T T E N   W I T H   L O V E   B Y
 

No comments:

Post a comment