Friday 12 November 2021

QV Skincare for Sensitive Skin & Bumil Friendly

Angkat tangan dong, siapa yang disini kulitnya super sensitif sampai bingung mau pakai skincare apa? Aku nggak termasuk sih, tapi karena aku sedang hamil, jadi aku juga harus super hati-hati sama ingredients dari setiap produk skincare yang aku pakai. Nah, pada blogpost kali ini aku mau share skincare yang sangat sensitive skin friendly dan tentu aman juga untuk bumil.


Yup, it's QV Skincare! Baca terus sampai bawah untuk lihat before/afternya ya. QV Skincare ini pertama kali dikembangkan oleh dermatologis di tahun 1975 dan diproduksi oleh salah satu perusahaan yang cukup besar di Australia, yaitu Ego Pharmaceuticals. Well, sebenarnya QV Skincare pertama kali dikembangkan untuk Queen Victoria Hospital, sampai sekarang sudah tersebar di 20 negara dan menjadi dermatological skincare brand nomor 1 di Australia dan Singapore Hospital.

Oke, pertama-tama kita bahas dulu QV Skincare Gentle Wash. Oh iya, semua produk QV Skincare yang aku bahas di sini, nggak hanya bisa dipakai untuk badan aja, tapi juga bisa untuk wajah. Jadi, QV Skincare Gentle Wash ini juga bisa dipakai sebagai sabun cuci muka. QV Skincare Gentle Wash tidak memakai surfaktan sulfat tapi sircosinate, karena ada juga lho produk gentle cleanser yang pakai sulfat, dan ada juga beberapa teman yang ternyata alergi dengan sulfat.


QV Skincare Gentle Wash mempunyai busa yang minimal, nggak bikin kulit terasa kering atau ketarik setelah dibilas. Formulasinya juga tanpa tambahan sabun, pewarna, dan pewangi jadi sangat aman untuk kulit sensitif, bahkan teman-teman yang punya eczema atau psioriasis. Nah, karena formulasinya yang sangat lembut ini, QV Skincare Gentle Wash bisa dipakai untuk semua umur, dari kecil sampai lansia, ibu hamil dan ibu menyusui.

Selain itu, ada kandungan 15% glycerin yang tujuannya untuk menghidrasi kulit. Sebagai tambahan, glycerin ini ada sebagai humektan yang dapat meningkatkan kadar air dan mengunci kelembaban kulit. Jadi, QV Skincare Gentle Wash ini tidak hanya membersihkan kulit saat mandi, tapi juga punya kemampuan untuk melembabkan kulit.


Next, kita akan bahas QV Skin Lotion. Yang aku suka dari Skin Lotion ini adalah teksturnya yang ringan dan relatif cepat menyerap ke kulit, jadi nggak berasa lengket atau greasy. Ada kandungan glycerin juga yang nggak cuma melembabkan kulit saat diaplikasikan, tapi juga mengunci kelembabannya.

QV Skin Lotion ini juga bisa dipakai ke wajah sebagai moisturizer yang ringan. Oh iya, untuk ibu hamil yang sensitif sama wangi-wangian, QV Skin Lotion punya wangi yang netral jadi tetap nyaman untuk diaplikasikan. Kalo aku, biasanya pakai Skin Lotion setelah mandi, saat kulit belum benar-benar kering, biar makin meresap di kulit. Nah, buat temen-temen yang kulitnya super dry skin alias kering kerontang, kalian bisa campurkan QV Skin Lotion dan QV Cream.


Sekalian kita bahas QV Cream yes! Sesuai namanya, teksturnya lebih thick daripada Skin Lotion. Biasanya aku pakai untuk area-area yang butuh kelembaban lebih seperti siku, telapak kaki, dan telapak tangan. Untuk telapak kaki, aku pakai sebelum tidur, biar nggak licin. Nah, karena teksturnya yang agak thick, pakainya sedikit aja.

QV Cream memiliki kandungan glycerin, paraffinum liquidum, petrolatum, dimethicone, dan squalene. Kandungan ini berfungsi sebagai emolien yaitu menghaluskan kulit dan membantu melumasi kulit; next sebagai okluden untuk memberi lapisan film pada kulit sehingga mengurangi Trans Epidermal Water Loss (TEWL); yang terakhir sebagai humektan untuk menarik dan menyimpan air pada kulit.

Info tambahan, kalian juga bisa pakai QV Cream untuk mengurangi efek samping dari kulit kering karena penggunaan active ingredients, seperti AHA/BHA dan retinol. Caranya gimana? Caranya dengan menggunakan sandwich method. Jadi, kalian pakai dulu QV Cream, baru setelah itu aplikasikan produk skincare dengan active ingredients. Terakhir, kita kunci lagi dengan menggunakan QV Cream.




QV Skincare diformulasikan secara ilmiah untuk membersihkan dan menghidrasi kulit, dimana QV Skincare adalah non-comedogenic atau tidak menyumbat ke dalam pori-pori, lulus uji dermatologi, pH seimbang, vegan friendly atau tidak diuji ke hewan, dan memiliki formulasi yang lembut yang bertujuan untuk mengurangi resiko iritasi pada kulit.

Tujuan formulasi tersebut adalah agar QV Skincare dapat mengatasi masalah kekeringan pada kulit, mengurangi Trans Epidermal Water Loss (TEWL), meremajakan kulit, menjaga skin barrier kulit, dan juga meningkatkan kekenyalan kulit.


Berikut ini adalah before dan after setelah aku rutin menggunakan serangkaian produk QV Skincare selama sekitar satu minggu. Keliatan banget nggak sih perbedaannya, kulitku sekarang jadi lebih sehat dan lebih lembab. That's why, aku juga mau ajak kalian untuk #MulaiDariQV ;) Yuk kita mulai kebiasaan baru untuk lebih memperhatikan dan merawat kulit badan kita #DiscoverQVSkinHydration.


Buat teman-teman yang penasaran dan mau cobain, kebetulan QV Skincare lagi ada Trial Kit seharga 50 ribu aja, jadi kalian bisa coba dulu sebelum beli full sizenya. Info selanjutnya, kalian bisa cek Instagram QV Skincare atau Website QV Skincare atau bisa juga langsung cek Shopee QV Skincare dan Tokopedia QV Skincare. Anyway, semoga blogpost kali ini insightful ya buat kalian! ;)


W R I T T E N   W I T H   L O V E   B Y
 

No comments:

Post a Comment