Friday, 8 March 2019

Pink Coral Hair by House of David Salon


First thing first, yes ini Sponsored Post, tapi as always all words written here is 100% from my heart to yours ;) Oke, jadi beberapa minggu yang lalu, aku diajakin kerjasama oleh House of David Salon untuk seharian treatment bareng mereka. Aku sempet bingung ya mau treatment apa, terus kepikiran juga gimana kalo coloring, since semiran rambut aku yang lama dah turun haha.



Akhirnya beneran aku pilih coloring, dan kali ini rambutnya akan dibleach agak banyak. Sebelumnya aku udah pernah bleach rambut, tapi highlight aja, which is cuma beberapa helai. Kalo aku nggak salah ingat sekitar 6 apa 7 helai gitu bleachnya. Nah, kali ini aku mau do something different. Dari dulu kepingin banget punya rambut pink, tapi takut rusak, soalnya (well, semua pasti tahu) rambut kalo dibleach mostly pasti rusak, kering, pecah, dan teman-temannya. 

Nah tapi, tim dari House of David ini meyakinkan aku kalo tenang aja rambutnya nggak akan rusak parah/banget, soalnya bahan yang mereka pakai juga berkualitas. Perlu temen-temen inget, rambut kalo sudah dibleach nggak akan balik seperti kondisi rambut virgin. Ya, namanya mau cantik kan ada konsekuensinya ya, tapi menurut pengalamanku treatment di House of David, rambutku nggak kering, nggak rusak, nggak kenapa-kenapa pokoknya, kondisinya hampir mirip sama kondisi rambut aku sebelumnya.

Disclaimer dulu, semua ini juga kembali ke tingkat kesehatan rambutnya kalian ya. Ada temenku yang bilang, kalo mau bleach rambut, sebelumnya selama setahun harus rajin pakai hair oil. Well, sebelum bleach rambut ini, sejak dari muda aku memang rajin banget, pake shampoo, conditioner, dan hair serum. Sesekali pakai masker rambut, kalo nggak males.


Anyway, ini tempat House of David yang di Surabaya Barat (Waterplace). Tempatnya cukup luas, tempat duduknya juga cukup banyak, jadi nggak usah takut nggak kedapetan tempat. Ada cafe juga di dalemnya, jadi bisa makan dan minum pas lagi treatment yang lama gitu.


Nah, sekarang kita mulai cerita coloringnya. Aku kan pilih warna pink, tapi dari teamnya House of David Salon, mereka saranin pink coral. Warna utamanya tetap pink, tapi akan ada sedikit warna coral tipis-tipis gitu. Tekniknya pakai balayage, jadi nggak semua rambut dibleaching. Kalo aku bisa kasi tips sih, jangan pernah bleach sendiri, soalnya bleaching ini semacam step yang paling penting untuk bikin warna rambut jadi bagus.

Total jam dari step bleaching, treatment K-Gloss, sampai step masukkin warna adalah sekitar 10 jam. Pegel? Banget, tapi worth it! Pas jadi, banyak temen-temen yang bilang bagus, akupun ngerasa begitu. Hepi hepi hepi banget, another bucket list checked! Tadi aku sempet bilang ada treatment K-Gloss kan yah? Nanti aku jelasin lebih lanjut tentang apa itu treatment K-Gloss.


Dari 10 jam tadi, proses bleaching sih yang paling lama, soalnya tim dari House of David Salon ini bener-bener teliti. Kalo mereka merasa ini bleachingnya masih kurang, akan dikoreksi terus menerus, sampai hasil yang mereka inginkan. Keliatan banget deh kalo passionate dan bukan asal kerja. Di situ aku rest assured rambutku dihandle sama House of David.

Pas treatment selama itu, aku nggak cuma duduk di tempat terus ya, aku bolak-balik ke toilet, makan, take photo ina inu. Eh aku juga ngevlog hahaha, tunggu ya videonya! Nah, team House of David Salon sabar banget nganterin ke toilet, soalnya jalannya pelan-pelan, takut foilnya turun semua. Seandainya foilnya beneran turun pun, mereka langsung koreksi.



Oke, sekarang mengenai K-Gloss Treatment. Apa sih K-Gloss treatment? K-Gloss Treatment beda dengan Glossy. Kalo Glossy itu semacem dicoating aja gitu bagian luarnya biar terlihat mengkilap. Jadi ada siliconnya gitu. Nah, kalo K-Gloss treatment itu rambutnya dikasi keratin dulu dari dalam, jadi memang rambutnya sendiri diperkuat sebelum dimasukkin warna catnya.

Treatmennya cukup singkat, kayaknya sekitar 30 menit gitu. Terus dibilas, dikeringkan, dan dicatok. Kenapa kok harus dicatok? Supaya obatnya tadi meresap banget ke rambutnya. Step inilah yang bikin rambut aku tetep sehat walau sudah dibleach dan diwarnai. Ini treatment yang aku rekomendasikan untuk menjaga kesehatan rambut kamu.


Sekarang saatnya tunjukkin hasil before dan after! Ini beforenya, semiran rambut yang lama udah turun hampir ke separuh panjang rambut yah. Soalnya aku memang belum touch up lagi untuk semirnya. Sebelum ada yang tanya, bentuk potongan rambut aku ini oval rata, nggak ada layering. Soalnya biasanya kalo dilayer, mukaku jadi keliatan lebih chubby.



Ini afternya! Gila, ini aku puas pake banget, hasilnya malah beyond expectation. Warnanya sesuai banget sama yang aku mau. Bagian atas diwarna abu gelap, terus keliatan ada pink ke-coral-coralan. Ada hint of purple dikit banget, juga ada warna kecoklatan rambut aku. Sukak pake banget! How do you think guys?

Oiya, aku mau ingetin temen-temen, warna fashion seperti ini, pink/coral/blue akan cepet banget luntur, dibandingkan warna natural seperti coklat. Terus, untuk menjaga kesehatan rambut dengan kondisi seperti ini (bleach-colored hair) mesti dan harus telaten rawat rambut. Pakai conditioner & masker setiap keramas, dan jangan lupa pakai hair serum, apalagi sebelum dicatok. Sesekali rawat di salon, misalnya Kerastase Routine, supaya rambut tetep sehat dan halus! ;)



Yup, segini aja sharing experience dari aku. Aku mau tanya nih, seandainya kalian diberikan kesempatan untuk mewarnai rambut kalian, warna apa yang mau kalian coba? Soalnya setelah warna pink coral ini, aku jadi ketagihan kepingin warna yang lain tapi aku bingung bagusnya warna apaa hahaha.

So yeah, thank you so much untuk House of David (and team) yang sudah bekerja keras, dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam (waw, almost 12 jam ya, tapi ini termasuk sesi fotonya) untuk bikin rambut aku jadi luar biasa perfect!


So, that’s practically what I want to say. Thanks for reading. I hope you find this post useful. I’ll see you soon!

W R I T T E N   W I T H   L O V E   B Y
 

No comments:

Post a comment