Wednesday 21 March 2018

Mizzu Glam Rock Aqua Foundation Review


Sesuai judulnya, hari ini aku mau share review salah satu produk terbaru Mizzu, yaitu Mizzu Glam Rock Aqua Foundation. Eits, ini bukan BB Cushion ya, bentuknya memang seperti cushion, tapi isinya adalah foundation. Aku seneng banget bisa dapat semua shadenya, ya walaupun aku cuma pakai satu shade aja haha. Tapi, tetep seneng soalnya review kali ini bakalan lebih lengkap. Biar kalian juga bisa lihat swatches dari semua shade foundation cushion ini.

Anyway, I want to thank Mizzu (@mizzucosmetics) x Clozette Indonesia (@clozetteid) yang sudah memberikan aku kesempatan untuk cobain produk ini.



BRAND
Mizzu

PRODUCT NAME
Glam Rock Aqua Foundation

PRICE
IDR 150,000 / 12g

SHADE
01 Stunning, 02 Charming, 03 Alluring, 04 Appealing

WHERE TO BUY


PRODUCT CLAIM
Alas bedak cair yang ringan untuk menyempurnakan tampilan kulit serta melembabkannya. Mengandung brightening molecules, UV protection, dan antioksidan, yang memelihara kulit wajah agar tampak bercahaya dan sehat. Teksturnya ringan dan lembut, dapat menyatu sempurna di kulit, sehingga menyempurnakan hasil akhir yang halus dan alami. Tidak akan ada seorang pun yang tahu bahwa Anda menggunakan makeup.



Desain kotak luarnya Mizzu banget. Geometrical lines here and there. Pada bagian belakang tertulis keterangan produk dan shadenya. Terdapat segel pada dua sisi kotak, jadi aman, juga mudah untuk memastikan apakah kalian dapat produk yang baru. Pada produknya sendiri atau kontainernya berbentuk seperti cushion, berwarna putih, dengan cutting sticker bertuliskan Glam Rock Aqua Foundation di bagian atas. 



Menurutku, tekstur dari Mizzu Glam Rock Aqua Foundation cukup ringan, nggak seberat menggunakan liquid foundation lain, lebih seperti memakai BB Cushion. Mungkin soalnya water-based ya. Coveragenya medium buat aku tapi buildable. Nggak begitu menutupi pori-pori di sekitar hidung, tapi cukup meratakan warna kulit dan menutupi imperfection lainnya. Finishnya semi matte.

Karena coveragenya yang buildable, kamu bisa menggunakan produk ini untuk daily maupun glam look. Produk ini cocok digunakan untuk tipe kulit kering dan normal.

Foundation ini cukup bertahan sekitar 4-6 jam di kulitku. Sedikit berminyak pada bagian T-zone, tapi bagian lainnya masih stay-in-place. Oiya, tipe kulitku adalah dry to combination. Aku selalu set foundation dengan powder, termasuk untuk produk ini. Karena kalo nggak diset, agak tacky gitu rasanya, sama seperti foundation lainnya.



Aplikator cushionnya berbeda dengan cushion lainnya (seperti puff). Aplikatornya dibuat sedemikian rupa agar lebih hygienis. Namun cara pakainya tetap sama, tinggal tekan aplikatornya untuk mendapatkan produknya. Awalnya agak susah keluar produknya, jadi jangan panik dulu. Oiya, ini cushionnya nggak bisa refill ya hehe.

Aplikator cushion puffnya berwarna hitam. Aku suka sama tekstur dari puffnya, karena nggak begitu menyerap produk. Terdapat kaca pada bagian dalam, jangan lupa peel off pelindung kacanya terlebih dahulu sebelum digunakan hehe. Takutnya kelupaan.



Seperti yang sudah dituliskan di atas, ada 4 shades yang disediakan oleh Mizzu. Aku pakai yang shade 01 Stunning. Warna shadenya bener-bener sesuai dengan warna kulitku. 01 Stunning lebih ke pink undertone, sedangkan 02 Charming lebih ke yellow undertone. Aku bisa pakai keduanya sih, tapi personally, aku sendiri lebih suka pink undertone, karena akan membuat wajahku keliatan lebih cerah.




So, that’s practically what I want to say. Thanks for reading. I hope you find this post useful. I’ll see you soon!

W R I T T E N   W I T H   L O V E   B Y
 

No comments:

Post a Comment