Friday, 13 September 2019

How To Pose


Hai hai semuanya! Sejujurnya, aku merasa udah jarang banget nulis blog. Udah bukan bolong lagi, tapi udah bolong besar. Kadang sedih juga kok upload blog nggak bisa rutin seminggu sekali. Kalo udah sibuk banget, sebulan belum tentu sekali huhu. Next time aku bahas my life update yah, kenapa kok sibuk dan apa aja yang dikerjakan.




Hari ini aku mau share 'How To Pose' karena kebetulan lately aku lagi explore beberapa style atau gaya pose yang bukan aku biasanya. Dari dulu banget, aku kalo pose biasa aja, seringnya lebih ke menunjukkan angle wajah yang bagus, tapi untuk pose badan ya gitu-gitu aja, nggak ada yang bisa dibanggakan haha.

Pada dasarnya, mengetahui angle wajah yang bagus versi kamu itu awal dari segalanya. Setiap orang pasti punya anglenya masing-masing. Nah, sebelum belajar pose, ada baiknya kalian udah mengenal angle mana yang paling baik. Caranya gimana? Sering-sering aja selfie, terus lihat dan amati sendiri pas foto model gimana kamunya kelihatan lebih oke.


Kalo sudah lulus untuk mata pelajaran "Pengenalan Angle Wajah" barulah kita masuk ke 'Gimana sih Cara Pose'. Kalo aku sendiri biasanya suka bermain dengan my own body parts. Bermain dengan tangan, entah pegang telapak tangan, siku tangan, lengan tangan. Kalo bosen, pegang kepala, pegang rambut, terus kalo ada sinar matahari langsung, aku suka ala-ala nutupin muka biar nggak silau.

Nggak cuma bermain dengan tangan, aku juga bermain dengan pose kaki. Kaki juga bisa dimacam-macamin, bisa di-tweeze, ini maksudnya kaki kanan ditaruh di sisi kiri dari kaki kiri. Aduh, semoga kalian nggak bingung ya haha. Bisa juga badan bertumpu di salah satu sisi kaki, jadi kaki lainnya lebih lean gitu. 


Selanjutnya, bermain dengan baju atau celana yang kita kenakan. Kalo ada kantong paling enak, tangan tinggal masuk kantong udah kelihatan stylish. Kalo pake blazer, bisa pegang blazernya, dan aksesoris lainnya yang bisa kita mainkan. Nah, kalo semuanya udah mentok dan bosen nih, coba pakai tambahan props, seperti gelas minuman, bunga, topi, tas, atau aksesoris lainnya yang bisa kita pegang, tapi tetap masuk konsep style outfit kita saat itu.

Itu aja sih. Sisanya, sering-sering liat akun instagram fashion do-ers atau pinterest. Cari inspirasi gitu. Semoga membantu yaah, man-teman!


What I Wear :
Pleated Top | Pants from Berrybenka | Waist Bag from Stradivarius
Heels from Aldo | Necklace from UBS Lifestyle | Batik Premium Watch from WISH

Venue :
Lenmarc Mall, Surabaya


So, that’s practically what I want to say. Thanks for reading. I hope you find this post useful. I’ll see you soon!

W R I T T E N   W I T H   L O V E   B Y
 

No comments:

Post a comment