Friday, 24 May 2019

About to Lucid


Wow just wow! Lucid Dream : The first ever Art Exhibition & Entertainment di Surabaya. Ini aku excited banget buat ngomong dan ngereview soalnya sekeren itu. Jadi, di Lucid Dream ini ada Luna (karakter fiktif) yang diceritakan bisa lucid dream-ing. Nah, kita akan diajak ke mimpi-mimpinya Luna, dimana ternyata si Luna ini mimpinya beragam dan unik.




Konsepnya bagus banget, lebih keren lagi dieksekusi dengan sangat baik. Oke, pertama masuk ke kamar Luna, semua art yang ditampilkan di sini, semuanya handmade. Khusus untuk di kamar Luna, semuanya Hand Painted, bukan sticker, bukan wallpaper, jadi digambar langsung di dinding dan lantainya. Semua hasil karya yang ada di Lucid Dream ini adalah hasil karya anak bangsa (lokal).



Nggak cuma ada lukisan, tapi juga ada kardus-kardus yang dipotong dan dibentuk sedemikan rupa, sehingga menghasilkan instalasi art yang luar biasa. Rasanya bangga banget, ini anak bangsa bisa bikin instalasi art sekeren dan sebagus ini. Nah, karena sudah dibuat dengan bagus banget, hopefully temen-temen bisa saling menjaga ya supaya nggak dirusak, lari-larian atau dorong-dorongan.


Jangan lupa bawa kamera, soalnya diperbolehkan foto pakai kamera professional di spot manapun. Nggak ada toilet di dalem jadi nggak bisa ganti baju, kalo mau keliatan pakai baju yang berbeda, ya ditumpukkin aja bajunya hehe. Terus, nggak boleh balik kucing, jadi setelah dari spot awal gabisa balik ke spot sebelumnya.


Ini luar biasa sih, soalnya nggambarnya sendiri juga harus dalam kondisi gelap, supaya keliatan fosfornya nyala atau enggak begitu. Di spot ini agak tricky sih fotonya, soalnya kan gelap banget, kalo ISO-nya dinaikkin terus jadi noise gitu gambarnya. But well, beside that, everything is very good hehe.




Nah ini, spot yang aku favoritkan salah satunya. Ini pakai teknologi video mapping dan mereka ada sensornya gitu, jadi bisa interaksi sama kita. Seneng banget di Lucid Dream ini nggak cuma foto-foto aja, tapi mereka juga memberikan experience yang seru. Kalo kamu beruntung, Luna akan tiba-tiba muncul di video mappingnya.


Lucid Dream ini lokasinya di Pakuwon Mall lantai 2M, dekat Abura Soba, Fuwa-Fuwa dan Little Tokyo. Harga tiket masuknya kalo Weekdays 55 ribu, sedangkan Weekend 88 ribu. Kapasitas masuknya dibatasi, supaya kalian juga enggak uwel-uwelan di dalem sampe nggak bisa menikmati art installationnya ;)


What I Wear :
Top from Rhei Collection | Headpiece from Saka Btari
Skort from Avgal Collection | Heels from Pedro | Backpack from Aldo

Venue :
Lucid Dream, Pakuwon Mall, Surabaya


So, that’s practically what I want to say. Thanks for reading. I hope you find this post useful. I’ll see you soon!

W R I T T E N   W I T H   L O V E   B Y
 

No comments:

Post a comment