Friday 11 December 2015

Christmas Fake Nails


Hello, guys! It's me, again! Nggak terasa banget ya dua minggu lagi udah Christmas. Oh December! It's the most beautiful time of the year! Untuk menyambut Natal ini aku pakai fake nails alias kuku palsu yang temanya Natal juga. Pada blogpost ini aku mau jelasin gimana cara pakai kuku palsu, juga kelebihan dan kekurangan menggunakan kuku palsu. Anyway, kuku palsu yang aku pakai ini dibuat dengan cantik oleh @frumoshomespa; kalian bisa cek langsung ke Instagramnya! Soalnya mereka lagi ada promo 'Buy 1 Get 1' untuk Christmas ini!




Kalau kalian beli kuku palsu di Frumos Home Spa, kalian bakal ditanyain berapa ukuran kuku dari jempol, telunjuk, jari tengah, jari manis, sampai jari kelingking. Ada guide dari Frumos gimana cara ukurnya, menggunakan meteran kain (clothing measurement). Nah, kalo sudah jadi, kalian bakal dapet paper bag hitam yang isinya : 1 set kuku palsu (untuk tangan kanan dan kiri), lem kuku palsu, dan nail buffer. Untuk satu set kuku palsu ini harganya IDR 199,000.

Cara memasang kuku palsu :
1. Pastikan kuku kamu bersih sebelum pemasangan kuku palsu. Kalau masih ada kutek yang menempel, sebaiknya dibersihkan terlebih dahulu, supaya lem kuku menempel dengan sempurna. Kalau tidak terburu-buru, lakukan manicure singkat, potong dan gosok kuku kamu dengan nail buffer yang sudah disediakan.
2. Siapkan kuku palsu dan lem kuku. Mulai pasang kuku palsu kamu ke tangan yang dominan. Biasanya, tangan kanan. Kenapa gitu? Supaya pemasangan untuk tangan lainnya bisa lebih mudah.
3. Oleskan lem (ingat ya, hanya menggunakan lem khusus kuku palsu) ke kuku palsu secukupnya, jangan terlalu sedikit, karena bisa membuat kuku mudah lepas, jangan juga terlalu banyak, yang sedang-sedang aja.
4. Letakkan kuku palsu sedikit di atas kutikula perlahan-lahan, kemudian tekan kuku palsu di atas permukaan kuku asli. Tekan selama kurang lebih 10 detik untuk memastikan tidak ada rongga udara yang tersisa antara kuku asli dan palsu. Jamur dan bakteri bisa tumbuh jika ada rongga udara tang tersisa pada lapisan antara kuku.
5. Ulangi langkah kedua sampai dengan kelima pada setiap jari.

Cara melepas kuku palsu :
1. Jangan melepas kuku palsu secara paksa. Soalnya, kamu bakal melukai kuku asli kamu.
2. Siapkan air hangat. Rendam semua jari kamu di dalam air hangat selama beberapa menit sambil dipijit, agar membantu proses peregangan lem kuku.
3. Jika dirasa lem kuku sudah cukup meregang, lepaskan kuku palsu dari arah samping (bukan dari arah atas atau bawah kuku).
4. Seringkali lem kuku akan meninggalkan bekas di kuku asli kamu. Bersihkan sisa lem kuku dengan menggunakan aceton dan kapas.
5. Rendam kuku asli kamu lagi ke dalam air hangat, lalu berikan pelembab tangan atau body lotion untuk menjaga keseimbangan kelembaban kuku kamu.




Kelebihan dari menggunakan kuku palsu :
(+) Praktis. Kamu tidak perlu menunggu lama agar kukumu jadi cantik. Hanya butuh waktu untuk lem kuku palsu ke kuku asli kamu.
(+) Kamu bisa ganti-ganti nail art sesuka hati kapanpun dan dimanapun.
(+) Dapat dipakai berulang kali. Kamu dapat menyimpan koleksi nail art kuku palsumu. Jadi, bisa dipakai lagi saat acara lain.

Kekurangan dari menggunakan kuku palsu :
(-) Kuku terasa ada ganjalan.


Tips tambahan :
1. Pastikan kamu tidak salah atau kebalik saat memasang kuku palsu. Karena akan terasa sakit. Bagian lengkung pada kuku palsu adalah bagian bawah kuku.
2. Hati-hati saat pengaplikasian lem kuku palsu. Karena lem sangat kuat, bahkan cukup kuat untuk merekatkan kulit jari kamu.
3. Perhatikan banyak atau sedikitnya lem yang kamu aplikasikan, jika terlalu sedikit, maka kuku palsu gampang lepas, namun jika terlalu banyak, akan susah saat dilepaskan, mengakibatkan kerusakan pada kuku asli kamu.

NB : This is a sponsored post, but I 100% guarantee the honesty of my review and opinion!

So, that’s practically what I want to say. Thanks for reading. I hope you find this post useful. I’ll see you soon!

W R I T T E N   W I T H   L O V E   B Y

2 comments:

  1. Waaah design nya lucu banget, langsung cek shop nya ah, thanks for sharing ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe. You're most welcome! Thank you for stopping by, Indira!

      Delete