Friday 15 July 2022

Pakai Korset Apa Setelah Lahiran?


Ini adalah beberapa Frequently Asked Question yang paling sering ditanyakan ke aku. "Cepet banget badannya bisa balik?" "Hah 3 bulan aja udah bener-bener balik?" "Diet apa kok badannya cepet balik?" "Pakai korset apa setelah lahiran?" And yes, kalian bakal temukan semua jawabannya di blogspot ini. Baca terus sampai habis yah!


Oke aku jawab pertanyaan korset dulu. Aku pakai korset dari Bellycare, namanya Tourmaline Body Shaper. Ada dua jenis, ada yang full body, bener-bener full sampai bawah, ada juga yang sampai lutut aja. Dalam boks yang aku terima ada barang-barang di atas, ada lembaran katalog produk Bellycare, meteran untuk mengukur badan, dan pouch. Harusnya kalian juga akan menerima isi boks yang sama untuk setiap pembelian produk dari Bellycare.

Tourmaline Body Shaper ini bukan body shaper atau korset biasa. Soalnya nggak cuma untuk membantu mengecilkan area lengan, perut, dan paha, tetapi sesuai namanya, Tourmaline Body Shaper, terdapat kristal tourmaline pada korset ini yang gunanya untuk mendetoksifikasi tubuh, membantu membersihkan hati dan ginjal, menghilangkan logam berat dan racun dalam tubuh, sehingga dapat mengurangi stress dan tidur juga lebih nyenyak.


Korset ini bisa dipakai langsung after lahiran, baik yang lahiran normal atau cesar, soalnya ngga pakai bone atau tulang. Karena alasan ini juga korsetnya jadi super nyaman kalo dipake seharian. Alasan lainnya kenapa kok korset ini dipakai setelah lahiran, karena korset ini mencakup lengan, perut dan paha, dimana bagi kita para busui memang area-area ini kan yang membandel.

Oh iya, pilihan pertamaku adalah size L dan ternyata kekecilan banget hahaha. Akhirnya aku nambah yang size XXL, untung pas. But anyway, mereka juga ada garansi tukar size jadi worry no more kalo misalnya salah pesan size. Ukurannya tersedia dari XS sampai XXXXL lho!


Pertanyaan berikutnya, kalo full badan begini, gimana cara pipisnya? Tenang, kaliang nggak perlu repot lepas pasang korsetnya, karena ada lubang di bagian belakang pinggan untuk pipis. Memang agak susah sih awalnya, jadi perlu latihan. Berjalannya waktu pasti lebih terbiasa kok. Untuk harganya, seinget aku,  di IDR 1,400,000 untuk korset yang sampai paha. Ada dua warna putih dan beige, semuanya warna-warna netral dan wearable.


Nah, sekarang saatnya menjawab pertanyaan yang lain. "Rahasia kok bisa badan aku balik relatif cepat?" Dari 57kg ke 40kg dan 82cm ke 67cm. Disclaimer: aku nggak olahraga, soalnya jujur mager, aku juga nggak gitu jaga porsi makan, karena lagi menyusui kan, justru harus makan banyak. Tapi aku makan dengan benar, makan banyak sayur, apalagi pas awal lahiran kan ciakpo, makan buah juga.

Untuk ukuran pinggang aku merasa terbantu banget sama korset dari Bellycare ini, sedangkan untuk berat badan aku rasa aku dibantu banyak sama proses mengASIhi, karena memang salah satu benefit mengASIhi adalah badan cepet balik, karena menyusui juga bakar kalori. Ditambah lagi aku nggak pakai asisten rumah tangga dan cus, makin makin deh.


W R I T T E N   W I T H   L O V E   B Y
 

No comments:

Post a Comment