Sunday 13 February 2022

Sehat Itu Pilihan, Ambil Pilihan Sehatmu


Happy new year, guys! Nggak berasa ya, kita sudah menginjak tahun 2022. Aku berdoa, semoga di tahun yang baru ini, akan ada banyak hal baik yang akan terjadi di dalam kehidupan kita semua. Tapi, aku juga berdoa, supaya teman-teman tetap nggak kehilangan pengharapan, walaupun mungkin nantinya, tahun 2022 tidak berjalan seperti yang kalian inginkan. Apapun yang terjadi, stay faithful, kay!

Nah, sama seperti tahun-tahun sebelumnya, di awal tahun yang baru, aku selalu set goal atau target yang mau aku capai di tahun ini. Biasanya, aku bagi targetnya ke empat kategori besar, yaitu pekerjaan, kesehatan, hubungan, dan studi. Khusus blogpost kali ini, aku akan bahas lebih banyak di kategori kesehatan.

Mungkin ada dari temen-temen yang sudah tahu, tahun 2022 ini adalah tahun yang spesial buat aku, karena tepat pada tanggal 12 Januari kemarin, aku dan suami dikaruniai seorang anak, Kelsey. Sejak ada Kelsey, aku jadi lebih semangat untuk memulai pola hidup yang sehat. Aku mau sehat dan panjang umur untuk Kelsey dan (tentu saja) diriku sendiri.


Nah, hari ini aku mau share my Ultra Tips untuk menjalani hidup yang lebih sehat. Tenang aja, tipsnya nggak sulit kok untuk dilakukan, bisa banget diaplikasikan langsung ke keseharian kita ;) Pertama-tama, set alarm setiap hari supaya kita bangun lebih pagi. Untuk bisa bangun lebih pagi, tentu aja kita harus punya tidur yang cukup di malam sebelumnya. Kalo kata bang Rhoma, jangan begadang kalau tiada artinya hehehe.


Step kedua adalah olahraga ringan (seperti stretching) sambil latihan nafas. Nggak usah lama-lama cukup lima sampai lima belas menit aja setiap harinya. Lebih bagus lagi, kalo kalian olahraganya di teras rumah yang terkena sinar matahari, jadi bisa sekalian berjemur. Satu kali dayung, dua tiga pulau terlampaui hehehe.

Lanjut, pasti udah pada bosen banget dengerin step ketiga, yaitu minum air putih dua liter sehari. Dulu aku hitung gelasan sekitar 6-8 gelas sehari, tapi agak susah soalnya lebih sering lupa hari ini sudah gelas ke berapa ya. Akhirnya aku sedia botol minum yang kapasitasnya langsung dua liter. Membantu banget sih ini, aku jadi nggak perlu ingat-ingat lagi hari ini sudah gelas ke berapa.


Langkah terakhir adalah sarapan. Buat temen-temen yang suka skip sarapan, yuk di tahun yang baru ini kita mulai membiasakan diri untuk sarapan sebelum beraktivitas di luar rumah. Bikin sarapan yang simple aja, seperti roti tawar dengan selai kacang & stroberi ditemani susu Ultra Milk. Ini sarapan andalanku!

Kalian tahu nggak sih, Ultra Milk punya banyak benefit lho untuk kesehatan badan kita. Kok bisa? Iya karena, Ultra Milk terbuat dari susu sapi segar yang merupakan sumber kalsium, ada kandungan protein dan sumber vitamin A, D3, B2, B12. So yeah, Sehat Itu Pilihan, Ambil Pilihan Sehatmu!

W R I T T E N   W I T H   L O V E   B Y
 

No comments:

Post a Comment