Friday 5 November 2021

Gender Reveal

Ada yang bisa tebak gender-nya? Beberapa bulan yang lalu, aku sempat post beberapa Instagram Story tentang kehamilan, terus ada temen aku yang secara random nebak gender baby-nya, dan benar hahaha. Kaget juga aku. Kadang gender itu bisa kelihatan juga ya dari gerak-gerik mamanya? Anyway, aku juga mau share BTS alias behind the scene dari maternity shoot ini. Semoga membantu teman-teman yang mau foto kehamilan juga yah!


Awalnya, mirip banget sama pas persiapan pernikahan tahun lalu, aku nggak ada bayangan sama sekali mau foto model gimana, temanya apa, color palette-nya gimana, konsepnya seperti apa. Aku coba-coba cari inspirasi dari Pinterest, as usual, tapi entah kenapa tetap nggak menemukan konsep yang aku mau. Ya udah deh, aku iseng-iseng aja cari-cari vendor dress, studio foto, dekorasi, fotografer, dan lainnya.

Then, aku kontak salah satu temen baik aku, Audrey. She is a well-known florist di Surabaya. Mungkin kalian juga nggak asing sama Lavoire atau Calin Floral. Just so you know, Audrey dan adiknya, Lala, adalah dua orang hebat di belakangnya ;) Anyway, Audrey banyak kasih aku masukan tentang dress, studio foto, fotografer, dan seterusnya sampai jadilah foto-foto ini. Huhuhu thank you Audrey!


Nah, dari ngobrol-ngobrol sama Audrey dan ngeliatin banyak referensi, aku jadi mulai paham akutu maunya gimana. Aku kepingin fotonya yang lebih ke arah Korea gitu. Nggak mau makeup dan hairdo yang terlalu berlebihan, maunya yang effortless beauty. Untuk dress-nya, aku maunya bukan warna putih, tapi juga nggak mau pink, light blue, atau lilac. Soalnya jujur, banyak banget yang pakai, jadi mau yang lebih beda gitu.


Akhirnya, aku memutuskan untuk pakai dua dress, satu warna putih gading, yang style-nya lebih casual atau santai, satunya lagi warna sage green yang sedikit formal. Karena ada dua konsep, jadi aku book studio foto selama dua jam. Untuk fotografernya, aku kembali mempercayakan ke Fano, Filo Picture, vendor yang sama saat hari pernikahanku. Oh iya, semua vendor yang aku pakai akan aku tulis di akhir post ya! 




And yes, it's a girl! Jujur, mau cewek atau cowok, aku tetep hepi. Semuanya sama-sama anugerah Tuhan. Pas dokter bilang "Sudah pasti cewek!" aku juga langsung excited. Langsung bayangin, nanti baby-nya bisa didandanin, jadi temen jalan, temen main, temen ngobrol hihi. Kalau kalian sendiri, suatu saat dikasih kesempatan hamil dan bisa memilih, mau pilih cowok atau cewek?


Look at the beautiful flower arrangement. Audrey hebat banget sih. Audrey, bahkan, bikinin aku sketch dulu lho yang kira-kira bakal cocok sama look aku. Seneng banget, warnanya, arrangement-nya cocok banget sama dress, makeup, dan hairdo-nya. Sooo lovable! Kualitas bunga Calin Floral juga premium, bagus banget banget in real life.


Untuk nails, aku selalu percayakan ke Ce Kiky. Dari jaman proposal, engagement, pre-wedding, wedding, sampai maternity ini aku selalu ke By Kiky Handoko. Taste-nya ce Kiky itu elegan banget, disesuaikan dengan moodboard baju dan look-nya. Nggak berusaha mencolok dengan mutiara atau blink-blink yang dipaksakan. Cocok banget banget sama yang aku mau, padahal aku nggak ada tunjukkan referensi juga maunya gimana. Selalu pasrah kalo sama ce Kiky, tapi hasilnya nggak pernah mengecewakan.



Sempat ada keterlambatan jadwal, jadi aku nggak bisa foto terlalu banyak sama dress Brea ini, but it's okay. Hasil fotonya tetap cantik dan memorable, thanks to Fano, Kevin's best best friend. Jujur, aku seneng banget banget di project foto kali ini bisa bekerja sama dengan teman-teman sendiri. Memilih mereka bukan hanya karena mereka teman, tapi karena kualitas kerja mereka bukan kaleng-kaleng. I'm a really proud friend.


All thanks to
Photo by Fano, Filo Pictures
Flower by Calin Floral (Audrey)
Makeup by Rachel Gee
Dress Sage Green by Ashley Robes
Nails by Kiky Handoko
Calligraphy by Meilifluous
Studio by Asa Studio
Dress Brea by Beau Dress
Hairdo by Lulu


W R I T T E N   W I T H   L O V E   B Y
 

No comments:

Post a Comment