Friday, 19 March 2021

Bioderma #MaskneFree


Quick Polling : Siapa yang sejak rutin pakai masker, area kulit yang ditutupi oleh masker mulai timbul beberapa jerawat? Akuuuu. Yas, kamu nggak sendirian, hampir semua orang merasakannya. It's Maskne alias Mask Acne. Apa sih Mask Acne? Jerawat yang disebabkan oleh masker? Kok bisa? Yuk kita bahas lebih lanjut!


Faktanya, Maskne nggak hanya menimbulkan jerawat saja, tapi bisa juga menyebabkan iritasi dan kemerahan. Nah, sebenarnya Mask Acne adalah hasil dari clogged pores. Sedari awal, kulitnya kita sudah memiliki minyak, bakteri, kuman, dan sel kulit mati. Sewaktu kita memakai masker, maka minyak, bakteri, sel kulit mati ini akan menumpuk dan blocking our pores.

Nggak cuma itu aja, tapi saat kita memakai masker, maka nafas kita akan terjebak di dalam masker, juga seringkali kita berkeringat. Hal ini juga bisa memunculkan si jerawat. Selain itu, gesekan antara material masker dan kulitnya kita juga bisa membuat kulit menjadi iritasi.

Terus solusinya gimana? Solusinya adalah kita harus rutin membersihkan muka, pagi dan malam, juga saat setelah kita memakai masker seharian.


Kalau cuci muka terus nanti kulitnya jadi kering dan sensitif? Tergantung produknya ;) Kalau kalian bersihin muka pakai Bioderma Sensibio H2O yang notabene Micellar Water terfavorit semua orang, I don't think so. Karena kandungan dari Bioderma Sensibio H2O ini diperuntukkan untuk kita, tipe kulit Normal sampai Sensitif.

Caranya mudah, cukup tuangkan Bioderma Sensibio H2O ke kapas, lalu usapkan kapas ke wajah hingga bersih. Bioderma Sensibio H2O terbukti 99% Makeup Removes, 98% Fine Particle Removes, dan 78% Heavy Metal Removes. Walaupun nggak pakai makeup seharian, jangan dipikir kalau kulit wajah bersih ya. Tentu tidak Ferguzo.



Selain rutin membersihkan wajah, kita juga harus wajib pakai Sunscreen setiap hari. "Kan udah pakai masker, mukanya juga ketutup, ngapain pakai Sunscreen?" Guys, UV Rays bisa menembus masker kita lho! Jadi tetap wajib hukumnya pakai Sunscreen. "Tapi aku pakai Sunscreen jadi breakout?" Tergantung produknya.

Pilih produk Sunscreen yang Hypoallergenic & Non-Comedogenic agar tidak breakout. Bioderma Photoderm Max SPF 100 PA++++ salah satunya. It's a very high protection sunscreen. Jujur, aku kaget sih waktu pertama kali baca HAH SPF 100? Keren banget! Photoderm Max SPF 100 juga Paraben & Fragrance Free.



Anyway, thank you Clozette Indonesia dan Bioderma sudah memberikan kesempatan untuk aku mereview kedua produk ini. Untuk info lebih lanjut kalian bisa langsung cek Instagram @ClozetteID & @Bioderma_Indonesia.


So, that’s practically what I want to say. Thanks for reading. I hope you find this post useful. I’ll see you soon!

W R I T T E N   W I T H   L O V E   B Y
 

No comments:

Post a comment