Friday, 5 June 2020

Laneige Water Bank Hydro Essence & Cream Review



Aku yakin banget temen-temen sudah pada nggak asing dengan Laneige Water Bank Series. Hari ini aku mau share review Laneige Water Bank Hydro Essence & Cream, yang mana sudah aku pakai selama sekitar dua minggu and still going. Tapi sebelum kita bahas ke produknya, aku mau bahas tentang kebutuhan kulitnya kita terlebih dahulu.


Fun fact, kulitnya kita nggak hanya butuh Vitamin C, tapi juga butuh mineral. The question is bukannya mineral bisa didapat dari konsumsi vitamin atau makanan? Yes, betul, mineral bisa didapat dari vitamin dan makanan, tapi itu hanya cukup untuk kebutuhan metabolisme tubuhnya kita. Nah, supaya manfaat dari mineral ini dapat dirasakan juga oleh kulit butuh ekstraksi luar biasa.

Mineral apa saja sih yang dibutuhkan oleh kulit? Magnesium, kegunaannya untuk merelaksasi serta mengurangi kerutan dan kontraksi otot di kulit; Calcium, kegunaannya untuk meregenerasi kulit dan mengontrol sel yang menjaga kelembaban kulit; Mangan sebagai antioksidan dan menjaga skin barrier pada kulit kita.

Oke melanjutkan bahasan yang sebelumnnya, supaya manfaat mineral bisa dirasakan oleh kulit butuh ekstraksi luar biasa. Nah, Laneige menggunakan teknologi Green Mineral Water untuk menjawab masalah di atas. Green Mineral Water adalah proses ekstraksi mineral dari tumbuh-tumbuhan hijau (kale, brussel sprout, beet, artichoke, lima bean) di air bersuhu 15 derajat dan memanfaatkan tekanan osmosis laut sehingga mineral dapat terekstraksi dengan sempurna.

Proses ekstraksi yang sempurna membuat manfaat mineral terkunci dan selalu menjaga kadar keseimbangan air di kulit untuk kelembaban yang bertahan lama (Water Zipper Technology). Kandungan tumbuhan hijau yang diekstrak melalui teknologi Green Mineral Water memberikan antioksidan tinggi untuk menghambat peradangan di kulit.


Hal penting selanjutnya yang perlu kita ketahui adalah nggak semua mineral harus kita konsumsi. Kita harus tahu jelas apa yang kulit kita butuhkan. Untuk teman-teman yang kulitnya kering dan memiliki masalah dengan skin barrier-nya, membutuhkan pelembab yang kuat dan memperbaiki skin barrier pada kulit. Sedangkan, untuk teman-teman dengan tipe kulit normal sampai berminyak, perlu menjaga kadar kelembaban kulit agar seimbang.

So, here it is, Laneige #ThirstForLife! Thirst For Life versi aku : aku sangat bersemangat kalo aku belajar hal baru. Rasa lapar aku akan ilmu baru bikin aku excited untuk menghadapi hari esok. Satu hal yang aku yakini, di dunia ini ada banyak, banyak banget hal baru yang bisa kita pelajari. Menurutku, orang yang suka belajar dan berwawasan luas is the sexiest person in the world, and I wanna be that person!

Tentunya sebagai wanita, cantik dari dalam juga harus didukung dengan penampilan. Cantik dari luar bukan tentang physical features, tapi lebih ke bagaimana kita merawat diri untuk menjadi lebih sehat dan terawat. Untuk masalah kulitku sendiri, aku harus memastikan kadar hidrasi dan kadar kelembaban pada kulit seimbang.


Klaim dari Laneige Water Bank Hydro Essence : Increase skin hydration (intens melembabkan kulit, meningkat hingga 35,6% dalam dua minggu pemakaian); Hydro Recovery (memperbaiki kulit dan menenangkan iritasi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh faktor eksternal, memperbaikin skin barrier yang rusak 23,8% dalam dua minggu pemakaian); Hydro Radiances (membuat kulit tampak bercahaya 1,5% dalam empat minggu pemakaian).

Aku sendiri paling merasakan hidrasi dan kelembaban pada kulit yang terjaga, jadi bikin kulit aku supple. Kalo kulit lembab, tekstur kulit jadi lebih halus, nggak bumpy. Udah gitu, kalau pakai makeup jadi lebih bagus hasil complexion-nya.


Untuk Laneige Water Bank Hydro Essence dipakai setelah toner dan sebelum serum. Sedangkan, untuk Laneige Water Bank Hydro Cream dipakai setelah serum dan sebelum SPF. Untuk pemakaian creamnya disediakan spatula, jadi lebih higienis.

Supaya hasilnya lebih optimal, buat temen-temen yang mau kulitnya lembab, kalian bisa pakai Laneige Water Bank Hydro Essence dua layer. Aku sangat rekomendasiin temen-temen dengan kulit kering untuk pakai teknik ini. Next, buat temen-temen yang punya serum brightening atau anti-aging pakai setelah Laneige Water Bank Hydro Essence, supaya serumnya bekerja dengan lebih maksimal.


Untuk reviewnya, sampai sini dulu, semoga temen-temen terbantu dengan review di atas. Also, I want to thank @ClozetteID karena project ini aku dapatkan dari #ClozetteID dan @LaneigeID atas kesempatannya! :)


So, that’s practically what I want to say. Thanks for reading. I hope you find this post useful. I’ll see you soon!

W R I T T E N   W I T H   L O V E   B Y
 

No comments:

Post a comment