Friday 13 March 2020

Self Quarantine


The clock is ticking, sudah hari kesekian #DiRumahAja is everything good? Kalo aku nggak salah ingat, ini #SelfQuarantine sudah berjalan di minggu ketiga. Crazy! Dunia udah semacam kebolak-balik karena pandemik COVID-19 ini. Still, kita tetep harus semangat, bersyukur, dan tetap berdoa supaya wabah ini cepat berakhir, dan semuanya cepat kembali ke kondisi normal.



Masalahnya nggak se-sederhana harus memaksa diri untuk stay di rumah. Tapi, lebih dari itu, bisnis dan ekonomi terombang-ambing. Banyak pemilik bisnis yang harus terus memutar otak bagaimana caranya bisnisnya tetap berjalan walaupun terseok-seok. Banyak pula pekerja atau pegawai yang dirumahkan dan kebingungan kalau tabungan mereka habis, maka harus pakai uang darimana untuk menghidupi keluarganya di bulan-bulan mendatang.

Di sisi lain, ada teman-teman oportunis yang melihat kondisi ini sebagai kesempatan untuk berdagang, seperti menjual masker, disinfectant, alat penyemprot, beserta produk lainnya yang saat ini sedang digemari dan dicari. Ada pula teman-teman yang hatinya tergerak untuk memberikan donasi dan atensi, terutama bagi orang-orang luar biasa yang sedang berada di garda depan untuk melawan virus COVID-19.


The thing is whoever you are, please stay safe, stay healthy, stay kind, and last but not least, stay sane. Everyone is fighting a battle you don't know. Keadaan udah sangat susah, jangan bikin makin susah, juga jangan menyerah. Mungkin saat ini bisnismu sedang berantakan, lakukan apa yang terbaik yang kamu bisa, serahkan sisanya pada Tuhan.

Being thankful is a powerful thing, you know. Ketika kamu nggak tahu apa yang harus kamu perbuat, berlutut, berdoa, minta Tuhan hikmat dan kebijaksanaan. Biarkan tangan Tuhan yang bekerja. Ketika kamu nggak melihat tanda-tanda situasi akan membaik, kedepankan imanmu, well, karena iman adalah percaya tanpa melihat. The only thing that you want to keep is hope and the last thing you want to do is giving up.



What I Wear :
Yellow Dress from Pretty Society | Sunglasses from Pull & Bear
Sandals from Pretty Society

Venue :
Asagao Coffee House, Jakarta


So, that’s practically what I want to say. Thanks for reading. I hope you find this post useful. I’ll see you soon!

W R I T T E N   W I T H   L O V E   B Y
 

1 comment:

  1. Smoga covid 19 segera berakhir ya ci🙏🏻🙏🏻 Biar semua bs kembali normal lagi🙏🏻 Aminn.. btw bagus bgt ci ootdnyaa😍 keren

    ReplyDelete