Friday, 10 April 2020

Self-Quarantine Tips



Hai semuanyaa! Apa kabar kalian? Semoga temen-temen dalam keadaan hepi dan sehat. Nggak kerasa ya sudah dua bulan kita di rumah aja. Pasti banyak dari temen-temen yang merasa bosen atau bingung juga nggak tau mau ngapain. Nah, hari ini aku mau share beberapa tips, supaya kalian ada ide aktivitas #DiRumahAja.


Aktivitas pertama yang perlu kalian coba adalah olahraga. Jadi ceritanya, sebelum masa pandemi ini, aku sempat datang ke kelas olahraga, semacam calisthenic, di luar rumah. Nah, saat Miss Rona datang, terpaksa aku harus olahraga sendiri di rumah. Dulu, banyak banget alasan untuk nggak olahraga di rumah. Nggak ada alatnya lah, nggak ada yang ngajarin, nggak ada yang ngeliatin, suasana nggak kondusif, dan alasan lainnya.

Tapi sekarang, aku malah menemukan banyak cara untuk bisa berolahraga di rumah, dan nyaman. Cara yang paling gampang, nonton video olahraga di Youtube. Di Youtube, ada bejibun video olahraga, banyak jenisnya. Mau pilih olahraga untuk perut? Atau untuk paha? Atau untuk lengan? Mau Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris? Bisa langsung dipilih.

Cara berikutnya menggunakan apps di smartphone kalian. Ada beberapa app yang bisa kalian pilih, tapi aku merekomendasikan Fit On. Ini aplikasinya free, bisa juga sih kalo mau diupgrade, tapi nggak harus. Karena, yang free aja sudah dapat akses ke semua video. Bisa kalian pilih sendiri mau olahraga apa, ada senam, zumba, dance, warm-up, dan banyak jenis lainnya.

Cara lainnya adalah ikut kelas online di Instagram Live atau platform online lainnya. Kalo Instagram Live biasanya tidak berbayar, tapi kalau daftar ke platform online lainnya biasanya berbayar. Kisaran harga yang aku tahu, sekitar 30-40ribuan.


Oke next, tips kedua untuk menjalani masa quarantine adalah belajar. Yes, kalian nggak salah dengar hahaha. Aku sendiri sekarang ini lagi belajar dua bahasa baru yaitu Korean & Mandarin, and it was really fun! Aku baru sadar kalo ternyata aku super suka belajar (akademis). Aku sendiri memang tipe orang yang suka belajar hal baru, tapi aku baru ingat kalo aku enjoy banget sekolah. Maklum sudah nggak sekolah sejak 5 tahun yang lalu hahaha.

Saat-saat quarantine seperti ini adalah saat yang tepat untuk belajar. Kalo dulu merasa sibuk banget, nggak ada waktu karena ngurusin kerjaan setiap hari 24/7, nah sekarang mungkin waktunya sudah agak longgar, jadi bisa kita manfaatkan untuk menambah wawasan. Belajar, nggak harus datang ke tempat kursus. Apalagi saat sekarang ini semuanya serba online.

Nggak harus belajar bahasa juga, bisa belajar online marketing, belajar bisnis dari Instagram, belajar copywriting, atau belajar lainnya yang kamu suka. Belajarnya dimana? Di Instagram bisa, di Youtube bisa, itu yang nggak berbayar. Atau bisa juga belajar di platform online lainnya seperti Skillshare, Udemy, dan online class lain.


Tips yang ketiga, spend quality time with family <3 Quarantine ini bikin aku jadi jauh lebih deket sama papa, mama, nonik, dan meme. Main game bareng, nonton drama korea bareng, doa bareng. It feels really really good. Awalnya banyak tengkar sih hahaha, soalnya kan biasanya satu ke sekolah, satu kerja, satu event, eh mendadak serumah terus, dalam jangka waktu yang lama juga. Tapi setelah beradaptasi, kita jadi makin saling mengerti satu sama lain.

Ngomong-ngomong tentang drama korea, aku sekarang jadi lumayan rajin nonton drama korea, apalagi  sejak pandemi ini aku mulai subscribe Netflix. Nonton film atau drama korea jadi nggak ribet, nggak perlu cari link untuk streaming dan subtitle lagi. Udah gitu, sekeluarga bisa nyaman di rumah, soalnya nggak perlu takut bosen, ada Netflix yang menemani.


What I Wear:
Oversized Dress by Monomolly | Checkered Blazer | Wish Watch
Keds x Kate Spade Sneakers

Venue:
Salenco, Jakarta


So, that’s practically what I want to say. Thanks for reading. I hope you find this post useful. I’ll see you soon!

W R I T T E N   W I T H   L O V E   B Y
 

No comments:

Post a comment