Friday, 3 January 2020

Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion Review


Hai, semuanya! Hari ini aku mau share review dari produk yang paling kalian tunggu-tunggu, yaitu Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion (produk cushion terbaru dari Wardah). Sekalian, aku juga mau share comparison-nya jika dibandingkan dengan Wardah Instaperfect Cushion. Jadi, scroll terus sampai bawah, baca review lengkapnya sebelum memantapkan hati untuk beli cushionnya ;)





Sebelum kita masuk ke review cushionnya, aku mau bahas sedikit tentang Series "Exclusive" dari Wardah. Series ini diperuntukkan bagi kita para wanita dewasa yang klasik, modern, dan minimal. Setiap produk dalam Wardah Series "Exclusive" ini mengandung ketiga nilai penting, yaitu Flawless Cover, Longlasting, dan Wearable Colors.

Untuk Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion sendiri diklaim high coverage, natural glow, longwearing 10 hours, non-comedogenic, dan memiliki SPF 30 PA+++. Memiliki 4 shades, yaitu Light Beige, Honey Beige, Sandy Beige, Natural, dimana keempat shades ini tonenya warm & natural, cocok dengan skintone orang Indonesia.

Finishnya natural glow dan melembabkan karena mengandung Macadamia Oil di dalamnya. Produk ini juga mengandung Superfine Silky Particle yang berguna untuk meratakan warna kulit pada layer pertama, membantu menutupi bintik hitam dan bekas jerawat pada layer berikutnya. Dengan kata lain, produk ini full coverage dan buildable.


Puff dari Wardah Exclusiver Flawless Cover Cushion ini waterproof, jadi tidak menyerap banyak produk, that's why high coverage, dan pastinya lebih higienis & anti bakteri. Produk ini juga telah diuji oleh dokter kulit dan aman, tidak menyebabkan adanya sumbatan pada pori-pori wajah. Harganya Rp. 138.000.



Aku punya 2 shade, yaitu Light Beige & Honey Beige. Untuk skintone kulitku, aku pakai yang nomor 1 Light Beige. Pertama kali pakai cushion ini, aku langsung tahu ini full coverage, jadi cushion ini sangat cocok untuk kamu yang suka makeup full coverage dan memiliki banyak flaws yang harus ditutupi pada wajah.

Kebetulan, pas aku pakai cushion ini, aku ada acara seharian, dan memang benar cushion tahan cukup lama. Aku nggak pakai cushionnya sampai 10 jam sih, sekitar 7/8 jam dan semuanya masih on, Pada area T, yaitu dahi, hidung, dan dagu, ada minyak wajar yang kalau dipress pakai tissue aku yakin sudah kembali on.


Nah, untuk perbandingan dengan Wardah Instaperfect Cushion. Untuk shade paling terang, yaitu Fair, yang dimiliki oleh Instaperfect, shadenya lebih terang setingkat dan lebih ke pink undertone (akan aku tunjukkan perbedaannya di akhir post) jika dibandingkan dengan shade paling terang miliki Flawless Cover Cushion. Coveragenya lebih ke arah medium yang masih bisa dibuild sampai full coverage. 


Untuk segi packaging lumayan mirip, jika dilihat dari bentuk, ketebalan, dan ukurannya. Bedanya ada di bahan packagingnya itu sendiri. Instaperfect Cushion menggunakan bahan yang seperti kaca dengan warna rose gold, sedangkan Flawless Cover menggunakan bahan plastik dengan warna hijau toska.



Series Wardah Exclusive ini juga mengeluarkan formula baru untuk beberapa produk seperti Two Way Cake, Liquid Foundation, Eyeshadow Palette, Blush On, Moist & Matte Lipstick. Well, aku nggak akan bahas semuanya, beberapa produk tertentu aja yang akan aku highlight.

Untuk Eyeshadow Palettenya sendiri memiliki 2 varian, yaitu Sunset Brown & Rose Glow, dibandrol dengan harga Rp. 99.500. Eyeshadownya punya warna yang cukup intense, tapi tetap smooth teksturnya dan cukup mudah diblend. Di dalam palettenya disediakan aplikator duo, satu sisi sponge (untuk shimmer) dan sisi lainnya blending brush.


Untuk produk Two Way Cake, tersedia 5 shades, dari Sheer Pink, Light Beige, Sandy Beige, Natural, dan Coffee Beige. Kalau produknya sudah habis, packagingnya better jangan dibuang, karena kamu bisa beli refillnya, pasti lebih hemat hehe. Two Way Cake ini punya Soft Focus Agent yang dapat memberikan finish mulus dan flawless pada wajah. Selain itu, produk ini juga mengandung SPF 15 & Vitamin E untuk melindungi kulit dari sinar matahari dan polusi. Harganya Rp. 90.500.


Nah, berikut ini adalah perbandingan shade dan coverage dari Wardah Excusive Flawless Cover Cushion & Wardah Instaperfect Cushion.


So, that’s practically what I want to say. Thanks for reading. I hope you find this post useful. I’ll see you soon!

W R I T T E N   W I T H   L O V E   B Y
 

No comments:

Post a comment