Friday 5 April 2019

I H8 Traveling


Aneh ya, tapi nyata haha. Akutu nggak suka traveling. Aku nggak suka ada di zona nggak aman dan nyaman. Menurutku, traveling itu buang-buang uang dan energi dan waktu. Semisal aku punya tabungan, most likely aku pakai tabungannya untuk beli gadget hehe. Aku suka invest di kamera, lensa, komputer, smartphone yang bisa aku pakai kerja.



Aku merasa uang yang dipakai liburan bakal hilang dalam sekejap, dalam seminggu atau beberapa minggu. Sedangkan, kalo aku beli kamera atau lensa, dia bakal ada bersama sama aku sekitar beberapa tahun at least. Udah gitu, kamera, smartphone, laptop, lensanya juga masih bisa aku karyakan untuk menghasilkan uang hehe.


Seperti yang aku bilang di atas, aku nggak suka keluar dari zona nyaman dan aman, nah yang aku maksud ini adalah rumah. Akutu anak rumah banget, aku bisa banget nggak keluar rumah berhari-hari, aku suka beraktivitas di dalam rumah. Kebalikannya, aku kurang suka beraktivitas di luar rumah yang menurutku agak 'berbahaya'.

Aku ini orangnya lumayan ceroboh, aku takut kalo aku beraktivitas di luar rumah, kecerobohanku in bakal berakibat fatal nantinya. Nah, apalagi kalo traveling. Traveling kan enggak di kota sendiri, bisa di pulau lain atau luar negeri. Takut banget aku mengalami hal-hal yang nggak aku inginkan, contohnya, kehilangan passpor, menyalahi aturan, kecopetan sesuatu, tersesat, dan lain sebagainya.


Then, someone told me that traveling is more than that. Traveling lebih dari hanya sekedar buang uang, liburan, refreshing, bersenang-senang. Traveling itu challenge yourself untuk lebih mandiri, untuk ngetest, gimana sih responnya kita saat under pressure. Yes, traveling itu nggak cuma seneng-senengan, bisa jadi lebih banyak tekanannya, karena seringkali kita dipaksa untuk cari solusi yang efektif dalam waktu singkat ketika ada kejadian yang tidak diprediksi.

Apalagi traveling ke luar negeri, ini akan bikin kita menambah wawasan akan kultur/budaya yang sebelumnya kita nggak kenal, or at least nambah-nambahin memori tentang dunia yang kita tinggali ini dari sisi yang belum kita sentuh sebelumnya.


Aku udah sekitar dua hampir tiga tahun ini enggak liburan sama sekali. And it feels nice. Sama sekali nggak sedih, atau bahkan iri sama temen-temen yang bisa liburan kesana kemari. Tapi, tahun ini aku mau mencoba hal yang baru. Aku mau coba untuk keluar dari zona nyamanku, aku mau coba traveling. Stay tune buat cerita berikutnya! ;)



What I Wear :
Mickey Mouse Tee & Basic Cullote Pants from Uniqlo
Wishkey Watch from Wish Watch | Nails from Dandelion | Shoes from Symbolize

Venue :
Michuu, Citraland, Surabaya


So, that’s practically what I want to say. Thanks for reading. I hope you find this post useful. I’ll see you soon!

W R I T T E N   W I T H   L O V E   B Y
 

No comments:

Post a Comment