Friday, 25 January 2019

Blogger Talk : The Fun


Akhirnya seri Blogger Talk lanjut lagi hahaha. Terakhir kan aku ngomong tentang strugglenya yah, sekarang kita ngomong seneng-senengnya. Setiap pekerjaan itu pasti plus minus ya gengs, ada sedihnya ada juga senengnya. Biasanya bagian seneng ini yang bikin kita stay ada di industri ini. Tapi inget ini nggak semuanya bisa didapat secara instan yah, semuanya tetep butuh proses.



Seperti yang kalian tahu, senengnya apa sih? Dapat produk! Yes, lebih seneng lagi kalo dapet produk yang kebetulan kita sendiri suka banget. Dapat uang, ya namanya juga kerja yes hahaha kan kita sehari-hari tetep butuh makan nasi ya, bukan makan bedak. Terlebih dari ini semua, aku paling seneng bisa ketemu orang-orang yang luar biasa yang sebelumnya aku nggak pernah pikir bisa kenal. Kalo orang lain bilang, koneksinya luas.

Nah, salah satu prestasi yang biasanya temen-temen content creator kejar adalah supaya bisa di-recognize oleh professional brand, atau lebih dari itu bisa berkolaborasi dengan brand-brand ternama. Ini juga seru banget. Seneng dan bangga rasanya bisa bekerja-sama dengan professional brands.



Oke lanjut, karena ini kerjanya di bidang kreatif, aku seneng (sekaligus anxious) tiap menerima project-project baru, yang biasanya belum pernah aku kerjakan. Aku selalu mutar otak tiap dikasi baju atau aksesoris untuk distyling. Takut banget kalo misalnya hasil stylingnya nggak sebagus foto-foto sebelumnya. Takut banget kalo editing video yang aku buat hari ini, nggak sebagus video minggu lalu.

Tapi ya itu serunya kerja di bidang kreatif. Nggak bosen, nggak melulu nonton laptop, berhubungan dengan angka dan tulisan. Terus, pas hasilnya jadi dan bagus (dan klien suka) itu rasa bangga dan puasnya nggak bisa digambarkan deh. Bener-bener seneng pake banget. Aku juga berharap temen-temen yang mau masuk di industri ini nggak stop belajar, nggak cepet puas sama hasil yang dipunya sebelumnya.


Ada temen yang bilang senengnya ada di industri ini adalah jadi terkenal. Jujur, aku kurang suka terkenal haha. Aneh tapi nyata, beneran. Aku itu takut banget disorot orang, beban gitu rasanya. Aku takut kalo salah bersikap, salah bertutur kata, tipe netijen maha benar jahat banget kan ya. Jadi, aku nggak mau jadi terkenal sebenernya hehehe. Tapi kalo kalian suka, yaa jadi terkenal juga bisa jadi bonus nantinya.

Kayaknya itu aja sih, coba kalo aku ada yang kelupaan bisa bantu aku untuk tambahin di komen di bawah ;) Selamat bekerja keras hari ini man-teman!



What I Wear :
Knit Top from Tres Jolie by Minimal | Pants from Lysie Clothing
Sneakers from Symbolize Shoes | Batik Watch from WISH

Venue :
Vosco Coffee, Surabaya


So, that’s practically what I want to say. Thanks for reading. I hope you find this post useful. I’ll see you soon!

W R I T T E N   W I T H   L O V E   B Y
 

No comments:

Post a comment