Sunday 20 January 2019

Blogger Talk : Being Consistent


Blogger Talk kali ini akan bahas tentang satu value yang bisa bikin kamu survive di industri ini, yaitu Being Consistent. Kadang ada yang bertanya-tanya gitu kok bisa ya dev kamutu konsisten ngeblog, konsisten upload foto dan stories di Instagram, konsisten juga bikin video Youtube. Enggak guys hahaha susah banget konsisten. Aku memang bikin konten di semua platform di atas, tapi bolong-bolong. Kayak ngeblog nih, seinget aku ya, tiga tahun lalu aku maunya konsisten tiga kali seminggu upload blogpost.



Tapi gagal hahaha. Bisa sih tiga kali upload, tapi berdarah-darah. Terus, dua taun lalu dan tahun lalu, aku kurangin komitmennya jadi dua kali aja dalam seminggu. Ternyata tetap keteteran gengs. Biasanya, aku upload like tiga sampai lima blogpost sekaligus yang aku schedule di beberapa tanggal. Nggak kalah berdarah sama sebelumnya.

Akhirnya, bulan ini aku coba untuk forgive myself dan nggak bikin diriku sendiri tertekan, dengan ganti komitmennya jadi satu kali aja deh seminggu. Daripada kekeuh di kuantitas tapi kualitasnya menurun. Kalo memang lagi kepingin ngeblog ya udah ditambahin, tapi nggak harus. Soalnya, kalo komitmen nggak jalan juga jadi stress sendiri.


Oke, sekarang Instagram. Kalo Instagram sih aku sama sekali nggak menjadwalkan apapun. Kepinginnya ya tiap hari ngepost. Tapi ada kalanya nggak ada bahan posting, ya udah gimana lagi memang nggak sempet foto. Ada kalanya, beberapa project kepingin dipost di hari yang sama. Sama, gimana lagi juga.

Dulu sempet pusing banget masalah engagement Instagram. Kalo ga upload story dan feed tiap hari engagement bakal turun. Aduh, kalo makin dipikirin makin pusing dah. Pusingnya kerjaan sebagai content creator ya gini ini, susah banget memisahkan masalah pribadi dan masalah kerjaan. Sekarang juga kadang masih pusing, tapi langsung remind myself it's okay, it will be okay, relax!


Berikutnya, Youtube. Ini apalagi hahaha kadang bisa full sebulan aku nggak upload video. Bikin video ini paling panjang runtutan pekerjaannya. Ada setting kamera, setting lighting, filming as a talent, beberes settingannya, editing, uploading, bikin description, ngedit foto buat thumbnail, dan aktivitas after uploadnya.

Ngeluh nih? Enggak haha. Cuma ya gitu, kalo memang nggak bisa konsisten upload ya udah jangan terlalu dipaksakan. Pokoknya sudah berusaha produktif, sudah memberikan yang terbaik. Untuk hasil ya diserahkan aja sama yang Di Atas. Yang penting tiap hari berusaha berkarya ;) See you on the next Blogger Talk.


What I Wear :
Dress from TresJolie by Minimal | Choker from Velour Jewels
Shoes from Melissa Shoes | Bag from Obermain | Watch from WISH

Venue :
Petrichor Cafe, Surabaya


So, that’s practically what I want to say. Thanks for reading. I hope you find this post useful. I’ll see you soon!

W R I T T E N   W I T H   L O V E   B Y
 

No comments:

Post a Comment