Friday, 26 October 2018

Good Old Days


Habis scroll-scroll Instagram feed sampe paling bawah-bawah, jadi keinget dulu padahal cuma main-main aja di Instagram. Nggak ada sama sekali kepikiran kalo sekarang bisa jadi pekerjaan. Nggak ada sama sekali kepikiran kalo setengah dari hariku mainannya di Instagram. Jadi baper uhuk. Dulu ngepost-ngepost buat personal fun aja, nggak mikirin berapa yang ngelike atau ngeview.



Sekarang beda banget, kalo engagement nggak bagus mulai cenat-cenut kepalanya. Soalnya main Instagram jaman sekarang sama jaman dulu beda. Sekarang kalo mau ngepost aja ditelaah dulu, ada faedahnya nggak nih. Soalnya, ini berhubungan sama banyak pihak professional, banyak banget nama yang harus dijaga, beban jadi lebih berat.


Kesimpulannya, sekarang ini pusing apa seneng? Ya jelas seneng. Ini artinya aku lagi naik level. Kalo permasalahan atau beban kita kurang lebih beratnya di situ-situ aja, berarti tantangannya nggak nambah, levelnya nggak naik. Hidup ini ya kalo nggak tambah bikin stress justru kudu ditanyain, kamu lagi berdiri di zona nyaman itu sudah berapa lama?


Mainan Instagram ini sebenernya mengajarkan aku banyak hal. Salah satunya adalah jangan menghakimi seseorang hanya melalui feed atau story Instagramnya aja. Itu semua hanya 10% dari isi hidupnya, plus ya itu aja konten dari dirinya yang mau diekspos keluar. Jangan sampai 10% ini bikin kamu insecure, iri, dan sebagainya. Harus makin menguasai diri untuk tetap bersyukur dan nggak menyerah dalam hidup ini. Bijak banget dah!


Soalnya, akupun begitu. Nggak semuanya aku buka di Instagram. Kadang akutu sedih, kadang akutu malu, kadang akutu takut. Tapi emosi yang sifatnya negatif ini nggak seharusnya aku sebar di sosial media, yang seharusnya punya vibes yang positif. Jangan karena aku sedih, malu, dan takut, terus orang-orang di sekitarku harus merasakan hal yang sama. Justru sebaliknya, tapi bukan berarti membohongi diri sendiri ya ;)


What I Wear :
Top by Label8 Store | Premium Batik Watch from WISH
White Pants from Post Mode | Boots from Zara
featuring Starbuck Cold Brew Coffee & Oversized Glasses

Venue :
Starbucks Coffee Pakuwon Mall, Surabaya


So, that’s practically what I want to say. Thanks for reading. I hope you find this post useful. I’ll see you soon!

W R I T T E N   W I T H   L O V E   B Y
 

No comments:

Post a comment