Sunday 27 May 2018

Clinelle Skincare Review


Hi girls! Hari ini aku mau share rangkaian skincare dari Clinelle yang sudah aku pakai cukup rutin selama sekitar tiga minggu belakangan ini. First of, aku dapat semua produk ini pas aku hadir di acara launching-nya Clinelle di Guardian Galaxy Mall, Surabaya, tanggal 4 Mei lalu.

FYI, Clinelle ini fokus banget sama kesehatan kulit (skin health), makanya Clinelle itu punya 7Nos, yaitu No Artificial Fragrance, No Artificial Coloring, No Comedogenic, No Mineral Oil, No SD-Alcohol, No Lanolin, dan No Paraben, jadi 100% safe! Plus, Clinelle adalah satu-satunya brand skincare dengan 7Nos di atas.

Kenapa sih kok nggak pakai ingredients yang disebutkan tadi? Ya karena, kandungan di atas dapat menyebabkan iritasi pada kulit, clog pores, mengeringkan kulit, menyebabkan milia, dan efek negatif lainnya. Ini semua juga terbukti pada kulitku yang tidak menunjukkan reaksi negatif setelah pemakaian sekitar tiga minggu. Fiuh. Selain itu, Clinelle juga Dermatology-Tested yang berarti 100% well-tolerated, terus produk-produk Clinelle juga diformulasikan dan diproduksi dengan teknologi terbaru dari laboratorium di seluruh dunia, seperti di Perancis, Amerika Serikat, dan Korea.

Anyway, in case ada yang belum ngerti, tipe kulitku saat ini adalah normal-combination, padahal dulunya sempat dry-combination. Jadi, aku lebih disarankan untuk menggunakan seri Caviar Gold dari Clinelle, dimana seri produk ini diformulasikan dan diproduksi di Korea. Oke, sekarang kita mulai pembahasannya dari cleansing product-nya dulu yaa.

CLINELLE DEEP CLEANSING WATER / With Pomegranate Enzym
Makeup remover cleanser for face, eyes, and lips. Water base, non-greasy. Gentle yet high performance - removes even waterproof makeup. Exfoliate, purify, brighten, moisturise the skin.



Ini semacam step pre-cleanse. Teksturnya water-based, nggak lengket, jadi cocok untuk kamu yang nggak suka oil-based. Aku sempat merasa ragu apa bener water-based bisa membersihkan makeup tebal, tapi ternyata beneran. Sesuai dengan klaimnya, it's gentle yet high performance. Cara pakainya adalah tuangkan cleanser pada kapas untuk membersihkan mata dan bibir dengan gerakan ke bawah, kemudian kapas lainnya untuk wajah.


CLINELLE CAVIAR GOLD / Firming Cleanser
A foaming gel cleanser that deeply cleanses skin of impurities and dullness without over-drying. Remove impurities, brighten dull skin, soothe & firm skin, skin feels refreshed, soft and ready for treatment products



Step penggunaan foam cleanser ini untuk memastikan bahwa sisa makeup sudah terangkat semua. Cara pakainya seperti penggunaan sabun wajah seperti biasanya. Teksturnya seperti sabun dengan warna clear, dimana di dalamnya terdapat butiran 24K Nano Gold. Nggak ada rasa ketat pada wajah saat selesai membilas wajah, which is a good thing ;)

CLINELLE CAVIAR GOLD / Firming Lotion
A highly concentrated yet lightweight lotion, for all skin types. Smoothen skin texture, firm and tone skin, fast absorption into skin to hydrate skin, light and non-sticky, skin is smooth, supple, and elastic.



Clinelle Caviar Gold Firming Lotion ini adalah hydrating toner yang bisa digunakan pada pagi dan malam hari. Teksturnya watery, ada butiran 24K Nano Gold dalam cairannya. Berasa mevvah banget rasanya pas pakai hahaha. Cara pakainya adalah dituangkan pada telapak tangan secukupnya, kemudian tap-tap pada wajah sampai meresap pada kulit.

CLINELLE CAVIAR GOLD / Firming Eye Serum
A lightweight and transforming eye serum that helps : Firm & Lift Eyelids, Reduce Fine Lines & Wrinkles, Banish Dark Circles, Reduce Puffiness & Eye Bags, Nourish & Hydrate Contours, Light & Non – sticky, Eye zone is smoothed, hydrated and reawakened. 



Clinelle Caviar Gold Firming Eye Serum adalah salah satu produk andalan Clinelle. Bahkan, waktu acara launching kemarin, didemokan, menggunakan rulernya, bahwa hanya dalam satu kali pemakaian saja, sudah ada efeknya. Aku sendiri setelah memakai hampir secara rutin selama dua minggu merasa kerutan pada mata memudar, juga eye bags makin tersamarkan.

Teksturnya seperti gel gitu dan terlihat jelas ya, di dalamnya ada butiran 24K Nano Gold. Oiya, sekalian aku mau jelasin ya kenapa sih kok Caviar Gold? Aku yakin sih some of you tau kalo Caviar ini termasuk makanan termahal di dunia. Ternyata, Caviar memiliki format sel yang similar dengan struktur kulit manusia. That's why it's good for the skin.

Walaupun kandungan utamanya adalah Caviar, namun produk seri Caviar Gold ini juga mengandung kandungan lain yang dinamakan Triple Gold Lifting & Firming Complex. Kandungan tersebut adalah Caviar Black (untuk Repair), 24K Nano Gold (untuk Refine), dan Phyto Plant Gold (untuk Reshield). Oke lanjut.

CLINELLE CAVIAR GOLD / Firming Serum
A fast absorbing and intensive serum that helps: Increase cell regeneration, Shape V-Contour, Increase elasticity & Firming, Boost collagen production, Lighten age spots & discolouration  Brighten & whiten skin, Skin is uplifted, firmed and brighter. 



Teksturnya mirip dengan Eye Serum. Anyway, walaupun terlihat ada butiran emasnya, waktu diapply ke kulit, butiran emasnya hilang, meresap sempurna ke dalam kulit. Produk ini dapat digunakan pada pagi hari dan malam hari. Kemasannya mirip sekali sama Eye Serum, bedanya Eye Serum lebih pendek aja.



CLINELLE CAVIAR GOLD / Firming Cream
A lightweight yet highly concentrated moisturizer that helps: Firm & tighten skin, Repair & revitalize skin, Nourishes & moisturizes skin, Reduce fine lines & wrinkles, Skin is firmed, nourished and protected.



Nah, ini juga merupakan produk andalan dari Clinelle. Kalo aku menilai sih, seluruh rangkain produk skincare dari Clinelle yang seri Caviar Gold ini lebih ke firming dan ada kandungan untuk anti aging juga. Anyway, produk anti aging itu bukan hanya untuk mama-mama yang usianya 40/50an sih, justru setau aku, sekitaran umur 20 gini kita harus rajin-rajin merawat kulit agar kulit lebih awet muda. Terus, yang aku suka lagi adalah, pada produk ini disediakan spatula, jadi lebih hygienis gitu.

CLINELLE CAVIAR GOLD / Firming Facial Mask
Sebuah masker wajah yang mampu melembapkan dan mengencangkan kulit wajah, dilengkapi dengan kandungan ekstrak kaviar yang kaya akan nutrisi untuk meningkatkan elasitisitas kulit. Melembutkan serta membantu menyamarkan garis- garis halus dan kerutan. Kulit menjadi lebih kencang dan cerah.

I'm so sorry, aku baru sadar ternyata aku belum foto close up Mask Sheet-nya, udah keburu aku pakai hehe. Cara pakainya sama dengan mask sheet lainnya, tapi ini essence banyak banget, literally berasa dibanjirin sama essence, sampai leher dan tangan juga ikutan basah, aku apply sisanya kesana soalnya.

And last but not least, CLINELLE CAVIAR GOLD / Bust Firming & Lifting Serum
Dengan ekstrak tumbuhan Volufiline berfungsi untuk mengencangkan kulit pada payudara yang kendur. Ekstrak tumbuhan Kigeline yang berfungsi secara efektif membantu meningkatkan kekencangan dan kelembutan payudara. Alga French Brown berfungsi untuk mengurangi produksi melanin dan mencerahkan area kulit pada puting susu. Ylang Ylang berfungsi untuk melembutkan, membentuk dan melembapkan kulit payudara dengan aroma yang menenangkan.


I think it works! End of the review! ;)

So, that’s practically what I want to say. Thanks for reading. I hope you find this post useful. I’ll see you soon!

W R I T T E N   W I T H   L O V E   B Y
 

No comments:

Post a Comment