Wednesday, 7 February 2018

Country Girl


Hello! How are you, girls? For today's blogpost, aku mau share opini tentang kehidupan jaman now yang somehow bisa bikin kita lebih mudah depresi. Lah kok bisa? Bukannya teknologi maju masa kini malah membantu kita anak milenials? Yuk bahas lebih lanjut, keep scrolling down ya! ;)



Sebenarnya, adanya sosial media pada masa kini bisa berdampak positif dan negatif. Coba kita bahas salah satu sisi positifnya ya, hidup kita jadi lebih efisien, mau cari barang apapun gampang banget, mau shop smart juga mudah banget, bisa nonton review dulu sebelum beli. Selain itu, cari referensi dan ide juga praktis sekali, cuma sejauh jempol. Menginspirasi orang lain juga nggak perlu masuk tivi dulu biar dilihat seluruh dunia, cukup di Instagram/Youtube aja.




Negatifnya? Well, pada dasarnya, manusia, sebagai makhluk sosial, suka banget membandingkan hidupnya dengan hidup orang lain. Nah, pada masa sekarang ini kita gampang banget bisa lihat hidup orang lain. Hidup teman-teman sekitar kita seperti suratan terbuka dan minim privasi. Kita bisa tahu isi kamarnya, isi lemarinya, atau bahkan cara berpacarannya.

Oleh karena itu, kita sebagai smart netijen, harus pintar dalam memilih dan memfilter berita atau materi yang kita akses. Jangan mudah depresi ketika melihat hidup orang lain lebih indah, karena layaknya pepatah bilang rumput tetangga selalu lebih hijau. Lebih banyak mengucap syukur, karena ada banyak teman lain yang ingin hidup seperti kamu.


Tips lainnya, sebagai pengguna sosial media, sebaiknya kamu nggak buka-bukaan akan hidupmu seakan nggak ada lagi privasi. Nggak semua harus kamu tunjukkan ke dunia. Coba filter setiap update-anmu dengan ketiga pertanyaan ini: Apakah ini penting untuk ditunjukkan?; Apakah ini pantas atau layak ditunjukkan?; Apakah ini berfaedah atau berguna untuk orang yang melihat? Karena hanya dengan satu postingan dari kamu, bisa bikin jenjang sosial semakin jauh.

Jadi, harus semakin bijak yaa dalam bersosial media! ;)


What I Wear:
Fur Ball Sweaters from Shoparoom | Flower Pattern Shorts
Nails from Ellery Beach Hat from Miniso | Sandals from Shoebilee
Bag from Charles & Keith

Venue:
Ellery Nail Project, Surabaya


So, that’s practically what I want to say. Thanks for reading. I hope you find this post useful. I’ll see you soon!

W R I T T E N   W I T H   L O V E   B Y
 

No comments:

Post a comment