Wednesday 17 January 2018

I Try Mac


Hey girls! Udah cukup lama ya aku nggak bahas tentang makeup review di sini, kebanyakan malah bikin outfit blogpost nih ;) I'm so sorry, but yeah I'm back! Hopefully, aku bisa review atau bahas makeup dan skincare lebih banyak ya habis ini. So yeah, jadi kali ini aku lagi cobain produk-produk dari MAC, yang aku dapetin pas grand opening new flagship storenya di Surabaya kemarin.

Aku dapat empat produk dari MAC. Salah duanya adalah produk yang terbilang baru launching. Kalo nggak salah Juli 2017 launching di US, cuma aku nggak tau tepatnya bulan apa masuk ke Indonesia. Jadi, aku dapat MAC Next to Nothing Face Colour, MAC Next to Nothing Pressed Powder, MAC Powder Blush, dan MAC False Lashes Waterproof Mascara.

Anyway, aku sudah cobain semua produknya on the face, keep scrolling down untuk nonton videonya ;) Tapi tenang, aku juga akan bahas review tipis-tipisnya di sini.

BRAND
MAC

PRODUCT NAME
Next to Nothing Face Colour

SHADE
Light

PRICE
$31

WHERE TO BUY
MAC Flagship Store, Galaxy Mall, Surabaya


Face Colour ini sempat menjadi kontroversi, karena ada yang bilang ini foundation, tapi ada juga yang bilang ini moisturizer. Kalo dari websitenya MAC sendiri, mereka nggak bilang ini foundation tapi, moisturizing tinted cream. Aku merasa itu tadi adalah deskripsi yang paling tepat. Kenapa? Karena Face Colour ini nggak punya cukup coverage untuk dikatakan sebagai foundation, bahkan BB Cream.

MAC Face Colour bisa digunakan di bawah foundation, di atas foundation, atau dipakai sendiri. Kalo dipakai sendiri, Face Colour ini cocok banget dipakai sehari-hari karena super super super light, berasa nggak pakai apapun di wajah; dan menurutku sangat cocok dipakai jika kamu lagi punya good skin days atau lagi kepingin nunjukkin tekstur kulit wajah asli kamu.

Claim dari MAC Next to Nothing Face Colout : bakal nge-blur fine lines and wrinkles, smoothen and soften skin, bikin radiant look. And yup, pas aku pakai, sesuai banget sama claimnya. Coveragenya lebih ke sheer daripada medium. Produk ini cukup meratakan warna kulit. Pada packaging ada fasilitas stopper, jadi nggak perlu takut kepencet dan tumpah kemana-mana. Aku saranin untuk pakai flat brush aja untuk pengaplikasian, supaya produk nggak terlalu terserap banyak (seperti kalau pakai sponge).


BRAND
MAC

PRODUCT NAME
Next to Nothing Pressed Powder

SHADE
Light Plus

PRICE
$27

WHERE TO BUY
MAC Flagship Store, Galaxy Mall, Surabaya


Aku suka sama pressed powdernya, nggak bikin cakey, warnanya sesuai dengan warna kulitku. Finishnya lebih natural, meredam efek shiny atau lengket dari Face Colournya. Fungsinya, untuk ngeset Face Colour atau foundation atau BB Cream. Aku sendiri lebih nyaman pakai face brush untuk pengaplikasian, diaplikasikan dengan tap-tap motion. 

BRAND
MAC

PRODUCT NAME
Powder Blush

SHADE
Melba

PRICE
IDR 410,000

WHERE TO BUY
MAC Flagship Store, Galaxy Mall, Surabaya


Shade Melba, warnanya cantik banget, nggak terlalu pink, ada slightly warna coral, jatuhnya bikin wajah jadi fresh. Powder blushnya cukup pigmented, jadi pakainya sedikit-sedikit aja, nanti dibuild pelan-pelan. Ukurannya sangat travel-friendly, mudah dibawa kemana-mana, cuma nggak ada kaca di dalamnya.



BRAND
MAC

PRODUCT NAME
False Lashes Waterproof Mascara

SHADE
Black

PRICE
IDR 350,000

WHERE TO BUY
MAC Flagship Store, Galaxy Mall, Surabaya


Ini kesukaan aku banget akhir-akhir ini. Kalo misalnya aku nggak pergi ke event, cuma yang deket-deket aja, aku biasanya nggak pakai eyeliner, pakai mascara ini aja. Bulu mataku bukan termasuk yang panjang dan lentik, tapi jatuhnya emang mirip natural false lashes, bukan yang cetar ya. Tapi, untuk wandnya agak besar, jadi harus ekstra hati-hati kalo mau dipakai untuk lower lashes.



So yeah, itu aja review tipis dari produk-produk MAC yang aku dapetin. Well, kamu juga bisa nonton review versi videonya di bawah ini (jangan lupa like dan subscribe!) :




So, that’s practically what I want to say. Thanks for reading. I hope you find this post useful. I’ll see you soon!

W R I T T E N   W I T H   L O V E   B Y
 

1 comment:

  1. Waww aku naksir banget sama pressed powdernya, warnanya kayaknya cocok buat kulit sawo matang ya heheheh
    Fotonya bagus2 banget, aku sukaaa

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete