Friday 22 December 2017

Social Media Diet


Hello girls! Hari ini aku mau share thoughts ke kamu semua, mengenai social media diet. Ada yang pernah denger nggak tentang social media diet? Sama seperti makanan, nggak semua yang kita makan baik, juga semua yang 'terlalu banyak' akan berakibat buruk. Ternyata, ini juga berlaku untuk social media.



Setelah kupikir-pikir, aku menghabiskan sangat banyak waktu main social media, terutama Instagram. It's actually nice. Dengan social media, kamu bisa melihat hal-hal yang jauh dari pandanganmu, memambah wawasan, efisiensi waktu untuk mencari sesuatu. Tapi kalau kita mengkonsumsi 'sosial media' kebanyakan juga nggak baik.

Nggak semua isi berita atau postingan di social media itu baik dan benar. Juga, nggak semua yang diposting sama teman-teman adalah seperti yang kita bayangkan. Manusia (sebagai makhluk sosial) biasanya cenderung 'melihat' orang lain. That's why ada pepatah mengatakan rumput tetangga selalu lebih hijau. Social media memudahkan banget untuk kita bisa tahu 'sedikit' kehidupan orang lain.



Kalau diteruskan, itu bisa bikin toxic/boomerang buat kehidupanmu sendiri. Kalau kamu terlalu sibuk dengan social media, Instastory, kamu nggak akan bisa menikmati momen saat itu. That's why aku sekarang jadi diet social media. And it works! This social media diet thing bikin pikiranku lebih refreshing, aku juga lebih produktif dari sebelumnya.

Ada beberapa tips social media diet, yang actually bisa kamu lakukan, seperti: kamu nggak perlu posting realtime, jadi boleh banget Instastory, tapi postingnya ntar aja, disave dulu, karena bikin caption dan menghias Instastory itu time consuming banget.



Tips lainnya, ini agak susah dilakukan sih: ambil 1 hari dalam seminggu (aku suka ambil hari Minggu) dimana kamu nggak lihat social media sama sekali. Biasanya, pas hari Minggu aku ke gereja, enjoy quality time with family atau dating. Aku nggak terlalu ribut sama Instastory/Instagram. I really just seize the moment. Hope it helps! ;)


What I Wear:
Dress from Tres Jolie by Minimal | Bag from Charles & Keith
Premium Batik Watch from WISH | Sandals from Yuan

Venue:
Ciputra World Mall, Surabaya


So, that’s practically what I want to say. Thanks for reading. I hope you find this post useful. I’ll see you soon!

W R I T T E N   W I T H   L O V E   B Y
 

No comments:

Post a Comment