Sunday 1 October 2017

VOV Mineral Illuminated : Perfection Metal Cushion & Shimmer Blusher Review


Hi guys! An exciting news here: beberapa hari yang lalu, aku dapat dua produk dari koleksi terbaru VOV. In case kalian belum tahu, VOV adalah Korean makeup brand dari LG Household & Healthcare Company. Mungkin ada dari kalian yang sudah aware, koleksi terbaru yang dikeluarkan oleh VOV adalah VOV Mineral Illuminated Collection.

Actually, koleksi terbaru ini punya tiga produk: VOV Mineral Perfecting Metal Cushion, VOV Mineral Illuminated Shimmer Blusher, dan VOV Mineral Illuminated Eye Palette. Aku nggak akan bahas semuanya, aku bakal bahas dua produk yaitu cushion dan blusher-nya aja. Keep scrolling! ;) Oiya, before all, thanks to VOV x Clozette ID for this collaboration!



BRAND
VOV

PRODUCT NAME
Mineral Perfection Metal Cushion

SHADE
#21 Light Beige

PRICE
IDR 465,000

WHERE I BUY
Sogo Pakuwon Mall, Surabaya




PACKAGING
Aku suka banget sama packagingnya, materialnya metal, warnanya rose gold. Keliatan mevvah banget! Bagian dalamnya ada mirror, jangan lupa di-peel off dulu ya, ntar terus komplain ini kok mirrornya burem hahaha. Ini cushionnya beda banget sama cushion lain yang aku punya, karena platenya metal, terus ada titik-titik di atasnya, cantik ngets!

Oiya tips penting: waktu push/tekan cushion-nya, semua bagian puffnya harus menutup titik-titik di metal plate ya. Aku kebiasa untuk pakai separuh puff aja, jadi ada titik-titik yang terbuka. Nah, pas aku tekan, isi cushionnya jadi loncat bebas keluar dari titik-titik yang terbuka. Sekarang puff-nya jadi kotor deh.


TEXTURE 
I love the texture, kerasa ringan sekali di wajah (lightweight), nggak bikin wajahnya sumuk/gerah, nggak kerasa kalo lagi pakai foundation. VOV Mineral Perfection Cushion terbuat dari bahan-bahan yang natural jadi cocok untuk semua tipe kulit. Kalo menurut aku sendiri, cushion ini medium coverage, tapi keliatan kalo pakai cushion.

One thing I really love is the dewy finish. Kulitnya jadi keliatan glowing yang sehat, kulit wajahku juga jadi mulus dan flawless! Ketahanannya bisa sampai 6 jam, nggak keliatan berminyak juga. Cushion ini juga punya SPF 50+ PA+++. Jadi, wearable sekali untuk dipakai daily.


SHADE
Tersedia 2 shade, yaitu #21 Light Beige dan #23 Natural Beige. Aku sendiri pilih #21 Light Beige, soalnya bikin mukaku jadi keliatan lebih cerah, sepertinya sih pink undertone ya. Shade #23 Natural Beige jatuhnya lebih kuning, cocok buat kamu yang shade kulitnya agak lebih kuning. 




Lanjut ke VOV Mineral Illuminated Shimmer Blusher yaa ;)


BRAND
VOV

PRODUCT NAME
Mineral Illuminated Shimmer Blusher

SHADE
#1 Blending Coral

PRICE
IDR 340,000

WHERE I BUY
Sogo Pakuwon Mall, Surabaya 




PACKAGING
Hampir sama dengan VOV Mineral Perfection Metal Cushion, warnanya rose gold, it looks elegant! Bagian dalamnya ada pemisah acrylic bening untuk memisahkan shimmer blusher dengan brush yang sudah disediakan. Pada shimmer blusher ini juga disediakan kaca. Aku suka brush kit-nya yang super halus di wajah. Ukurannya yang decent dan cocok untuk apply blusher.


TEXTURE & SHADE
Aku suka pigmentasinya, nggak terlalu pigmented/nemblok, tapi cukup pigmented jadi nggak perlu effort lebih untuk apply blusher. Ada 2 shade, yaitu #1 Blending Coral dan #2 Blending Rose. Semua warnanya gradasi, #1 Blending Coral lebih ke pink-peach, sedangkan #2 Blending Rose lebih ke pure pink. Keduanya glittery, jadi bisa dibuat highlight, which I really love! Aku sendiri pilih shade #1 Blending Coral, soalnya warna coralnya cantik ngets, you can see it yourself!


 Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa cek Instagram @VOVMakeupID ;)




So, that’s practically what I want to say. Thanks for reading. I hope you find this post useful. I’ll see you soon!

W R I T T E N   W I T H   L O V E   B Y
 

No comments:

Post a Comment