Friday 7 July 2017

Skin Aqua Sunscreen Review


Hi guys! Apa kabar? Baik dong ya ;) Hari ini aku mau share Skin Aqua sunscreen juga pentingnya pemakaian sunscreen untuk kulit kita. Kenapa kok kita harus pakai sunscreen? Apa bedanya UVA dan UVB? Bahaya apa aja yang kita terima kalo kita nggak pakai sunscreen tiap hari? Semuanya bakal kamu temuin jawabannya di bawah, jadi keep on scrolling girls!


So yeah, tanpa kita sadari setiap hari kita pasti terpapar sinar matahari, baik kamu di dalam ruangan ataupun di luar ruangan. Sinar matahari ada dua bagian, yaitu UVA dan UVB, dimana keduanya sama jahatnya dan bisa mengakibatkan kanker kulit.

Sinar UVB paling kerasa dari jam 10 pagi sampai jam 2 siang, dimana UVB bisa bikin kulit kamu kemerahan, bahkan ekstremnya bisa kebakar. Sedangkan, sinar UVA bisa bikin penuaan dini, kulit juga menjadi lebih gelap. Sinar UVA ini bisa menembus kaca, jadi tetep harus berjaga-jaga walaupun kamu ada di dalam ruangan.




Semua varian Skin Aqua sunscreen memiliki kandungan Improved Hyaluronic Acid (AcHA) dimana memberikan kelembaban dan kelembutan extra pada kulit, collagen yang menjaga elastisitas kulit, vitamin B5 dan E yang menutrisi kulit, SPF 20/25/30/50+ dimana perlindungan 20x/25x/30x/51x lebih lama terhadap sinar UVB, PA++/+++ yang memberikan perlindungan optimal terhadap sinar UVA, water based formula sehingga tidak lengket dan cepet meresap, juga kerasa ringan di kulit.

It says that Skin Aqua nggak menggunakan zat pewarna dan parfum. Menurutku, wanginya wangi sunblock banget. Biasanya pas sebelum renang aku selalu pakai sunblock, wanginya mirip gitu. Skin Aqua juga diformulasikan bagi kulit orang Asia.


Nah, untuk mencegah semua bahaya itu, aku lagi rajin pakai sunscreen dari Skin Aqua. Skin Aqua adalah produk dari Rohto, in case you wonder. Skin Aqua punya 4 varian, dimana setiap varian harus disesuaikan sama tipe kulit kamu. Aku akan mention satu persatu:

1. Skin Aqua UV Moisture Milk - Longer UV Protection
SPF 50+ PA+++


2. Skin Aqua UV Mild Milk - Dry to Sensitive Skin
SPF 25 PA++


3. Skin Aqua UV Moisture Gel - Normal to Oily Skin
SPF 30 PA++


4. Skin Aqua UV Whitening Milk - Lightening & Moisturizing
SPF 20 PA++



Tekstur semua varian kurang lebih sama, cuma yang seri UV Moisture Milk lebih lembab menurutku. Kerasa halus banget setelah apply di muka. Biasanya aku apply produknya ke seluruh wajah dan leher. Cause it says it's for face and body! Tapi sayang banget kalo dipakai ke seluruh tubuh, nanti cepet habis. Hahaha.

Nonton versi videonya di bawah ini : (Jangan lupa like & subscribe!)


So, that’s practically what I want to say. Thanks for reading. I hope you find this post useful. I’ll see you soon!

W R I T T E N   W I T H   L O V E   B Y
 

No comments:

Post a Comment