Friday, 30 June 2017

Lamica X Bubah Alfian Brush Set


Hi guys! Happy Friday! Nggak kerasa ya libur lebaran sudah mau habis. It's time to back to work! Nah, untuk menghibur kamu yang lagi sedih soalnya liburannya sudah selesai, aku mau share review brush set limited edition dari Lamica X Bubah Alfian. Firstly, I want to thanks Clozette ID & Lamica Beauty for giving me an opportunity to try these nice brushes.



BRAND / PRODUCT NAME
Lamica X Bubah Alfian Brush Set

BRUSH SET
Large Face Brush, Blush Brush, Flat Blending Brush,
Dome Brush, Eyebrow Brush, Lip and Liner Brush

PRICE
IDR 550,000

WHERE TO BUY



INTRODUCTION
// Nggak kenal maka nggak sayang. Nah, buat kamu yang belum kenal sama Lamica Beauty, aku mau kenalin tipis-tipis nih. Lamica ini produk lokal Indonesia, lho! Lamica memposisikan brand-nya pada middle end market. Lamica terkenal dengan kualitas rambut kuas yang halus dan nyaman digunakan, tapi harganya affordable alias terjangkau. Untuk tahu lebih banyak kamu bisa langsung kepoin Instagram-nya Lamica di @lamicabeauty.

Sedangkan, Lamica x Bubah Alfian Brush Set ini adalah brush set edisi terbatas yang didesain dan dipilih khusus oleh Kak Bubah Alfian, Make Up Artist yang lagi ngehits saat ini. Kak Bubah nggak cuma ngehits di Indonesia, tapi juga di kancah Internasional lho, di American Next Top Model Season 20. Kuas yang ada dalam brush set ini adalah kuas yang paling sering dipakai oleh Kak Bubah. Bahkan, warna kuasnya pun diminta oleh Kak Bubah biar keliatan elegan.


PACKAGING
// Packaging dari Lamica x Bubah Alfian Brush Set ini datangnya dalam bentuk kotak kardus warna merah maroon. Isi dalam box ada plastik mika yang memisahkan keenam brushnya. Nggak cuma itu, ada pouch yang terbuat dari kulit, warna merah maroon, dengan emboss Lamica x Bubah Alfian, juga ada surat cinta dari Kak Bubah. Ciyeee hahaha. 

BRUSH ITSELF
// Bentukan tiap brushnya memang kelihatan elegan daripada semua brush yang aku punya. Biasanya cuma warna hitam aja atau warna pink gitu. Kalo Lamica x Bubah Alfian Brushes, gagangnya warna merah maroon dengan tulisan Lamica x Bubah Alfian, sedangkan leher kuasnya gold chrome gitu. Warna dari kuasnya sendiri adalah warna hitam dengan sentuhan sedikit warna merah. Nggak ada tulisan itu brush apa di setiap brushnya, jadi harap diinget-inget ya itu brushnya buat apa. Untuk kualitas setiap brushnya akan dijelaskan lebih banyak di bawah, ya ;)



Oiya, dalam pouchnya disediakan dua jaring untuk penutup face brushes (large face brush dan blush brush). Pouch-nya ada divider di dalamnya, mungkin untuk memisahkan antara makeup dengan brushes kali ya. Selain ada divider, juga ada retsleting untuk taruh barang-barang kecil biar nggak kecampur sama produk lainnya.


Seperti yang aku tulis di atas, ada enam brushes dalam brush set ini, yang akan aku jelaskan satu persatu dengan gambarnya, biar kamu nggak bingung. Oiya, aku juga bikin tutorial makeup yang highly requested yaitu Korean Pink Makeup dengan menggunakan brush set dari Lamica X Bubah Alfian. Scroll ke bawah untuk nonton videonya! ;)

1 // LARGE FACE BRUSH



Claim: Dengan rambut yang full, penuh, dan lembut, kuas ini ideal untuk aplikasi produk bubuk pada waktu finishing.

Review: Yes, fungsi dari brush ini adalah untuk finishing face powder. Aku menggunakan brush ini untuk ngeset Foundation / BB Cushion, nggak bikin creasing atau patchy. It does a good job on my skin. Tapi tetap ada sedikit rasa itchy pada kulit pada saat pengaplikasian.

2 // BLUSH BRUSH



Claim: Bagian atas yang bulat membuat kuas ini sempurna untuk memberikan pewarnaan pada tulang pipih dan untuk mendapatkan tampak yang lebih segar. Kuas ini juga dapat digunakan untuk bahan bubuk finishing, countour, dan bronzer.

Review: I love this blush brush so much. Kuasnya bener-bener halus, sama sekali nggak meninggalkan rasa gatal di pipi. Bentukannya juga pas banget untuk aplikasi blush on di pipi. Cuma, kalo kamu mau bikin contouring yang presisi gitu, kayaknya kuas ini ukurannya agak kebesaran. Tapi kalo contouring biasa aja will do! ;)

3 // FLAT BLENDING BRUSH



Claim: Kuas ini dapat digunakan dengan mudah untuk aplikasi eyeshadow bersudut natural, dan dapatkan hasil seperti profesional.

Review: Kuas ini nggak cuma bisa dipakai untuk aplikasi eyeshadow aja, tapi juga bisa untuk aplikasi contour hidung. Semua eye makeup brush dari brush set ini super halus dan nggak bikin gatal di mata. Bener-bener nyaman pas dipakai. I love it so so much. Bentukan dari flat blending brush ini biasanya aku pakai untuk aplikasi eyeshadow pada bagian browbone dan pada eyelid.

4 // DOME BRUSH



Claim: Kuas multifungsi ini dapat membantu kamu mencampur warna dengan mudah dan menghaluskan garis kasar.

Review: Dome brush hampir mirip dengan flat blending brush, dimana dome brush digunakan untuk aplikasi eyeshadow dan untuk ngeblend eyeshadownya supaya harsh line-nya jadi kabur. Sama dengan flat blending brush, kuas dari dome brush super halus, nyaman, dan enak banget dipakainya. Dome brush biasanya aku pakai untuk blending eyeshadow pada outer corner mata.

5 // EYEBROW BRUSH



Claim: Kuas bersudut yang bisa membantu mengisi, mendefinisikan, dan membentuk alis.

Review: Kuas ini memang dipakai untuk membentuk alis. Bentukannya agak memanjang, jadi bisa presisi kalo mau bikin alis. Kuasnya juga halus banget, ini kalo dibandingkan sama kuas alis (angled brush) biasanya yang cenderung agak kasar. But, kuas ini juga aku pakai untuk apply eyeshadow pada outer corner, baru aku blend eyeshadownya menggunakan dome brush, jadi ya memang multifungsi hahaha.

6 // LIP AND LINER BRUSH



Claim: Didesain dengan ujung yang sangat presisi untuk membuat garis sempurna pada bibir dan eyeliner. Gerakan dapat dengan mudah dikendalikan karena bagian kepala yang halus dan fleksibel.

Review: Kuas ini memang bisa digunakan untuk eyeliner (biasanya gel), bisa juga untuk lip liner. Tapi menurutku, baiknya kamu pilih mau dibuat eyeliner atau lip liner. Karena keduanya punya base warna yang berbeda. Eyeliner warnanya bakal cenderung gelap atau hitam, sedangkan lip liner warnanya cenderung merah cerah atau pink. Aku sendiri lebih suka dibuat lip liner sih, maybe next time kalo aku berubah pikiran aku bakal share further review.

So yeah, untuk tutorial makeup-nya kamu bisa nonton di video di bawah ini (jangan lupa like dan subscribe ya!) :



So, that’s practically what I want to say. Thanks for reading. I hope you find this post useful. I’ll see you soon!

W R I T T E N   W I T H   L O V E   B Y
 

No comments:

Post a comment