Wednesday 9 November 2016

The Balm Batter Up Swatch & Review


Hai semuanya! It is midweek already, beberapa hari sebelum saying Thank God It's Friday! Rasanya udah nggak sabar banget buat cepet-cepet hari Jumat terus weekend. Hari ini aku mau share sesuatu yang super exciting, yang fresh from the oven, alias baru aja launching. Apa itu? Yup! The Balm Batter Up Eyeshadow Stick. The good news is aku dapat semua warnanya (all shades!). Jadi, aku akan bikin review lengkap dan menunjukkan swatch semua warna, nggak cuma di tangan, tapi juga di eyelid! Baca terus yuk!

Seperti yang aku sebutkan di atas, aku dapat all shades atau keenam shades dari The Balm Batter Up Eyeshadow Stick. Denger-denger sih sebenernya ada delapan warna lengkapnya, tapi di Indonesia cuma masuk enam warna aja. But for me, it is more than enough! Semua warnanya cantik-cantik banget, unik, nggak biasa, tapi teteup wearable.



BRAND
The Balm

PRODUCT NAME
Batter Up Eyeshadow Stick

PRICE
IDR 310,000

SHADE
NightGame | OutField | DugOut | Shutout | Curveball | Moonshot
6 Shades in Total




PACKAGING
The Balm ini merupakan salah satu brand yang menurutku packagingnya paling lucu. Konsepnya so kreatif! Selalu ada ilustrasi gambar yang membedakan dirinya dengan brand makeup lainnya. Packaging luar (box) ini temanya semacam baseball gitu. Tiap sisinya punya grafis visual yang berbeda dengan isi informasi yang berbeda pula.

Sisi pertama tertuliskan nama produk yaitu Batter Up Eyeshadow Stick. Sisi berikutnya adalah ilustrasi dari grafis visual yan bertemakan baseball. Sisi lainnya adalah informasi mengenai bagaimana cara apply, juga nomor shade dari produk tersebut. Pada tutup box juga tertuliskan nama dan warna shade dari produk yang ada di dalamnya.


APPLICATOR
Aplikator dari The Balm Batter Up Eyeshadow Stick bekerja sama dengan baik. Empuk dan licin di atas eyelid. Jadi enak dan mudah banget pas pengaplikasian. Soalnya aku sempet punya aplikator yang keset banget di atas eyelid, jadi kerasa agak susah pas diaplikasikan. Ada satu yang aku kurang suka, ini sticknya memang dari awalnya melebihi dari tubenya. Kadang, pas kita buka tutupnya, kalo nggak lurus bisa melukai sticknya. Juga, yang namanya stick selalu rawan patah, jadi pas muter dan mengaplikasikan harus ekstra hati-hati. But, untuk putarannya nggak ada masalah, smooth dan bagus, nggak macet.

TEXTURE
Tekstur dari The Balm Batter Up Eyeshadow Stick ini so creamy pada saat pertama kali diaplikasikan, terus cukup cepet ngesetnya. Jadi, pas diaplikasikan, mesti cepet-cepet di blend, sebelum dia bakal stay like forever. Soalnya, pas udah ngeset, bener-bener gabisa digoyang. Aku bahkan kucek-kucek mata, even glitternya aja nggak ada yang nempel di jari. Smudgeproof! Waterproof! Serasa eyeshadow-nya itu udah menyatu sama eyelidku. Patut diacungin empat jempol deh.


Ini sekalian aku kasi tips pada saat pengaplikasian :
* Aplikasikan The Balm Batter Up Eyeshadow Stick pada bagian eyelid, lebihkan sedikit di atas garis lipatan mata.
* (Cepet!) Blend lebihan aplikasi di atas mata dengan menggunakan blending brush atau simply pakai jari. Kalo aku sih lebih suka pakai jari.
* Aplikasikan ulang The Balm Batter Up Eyeshadow Stick pada bagian eyelid saja. Soalnya biasanya habis diblend, warnanya akan sedikit memudar atau fading.
* And you are done!

Ps : Pengaplikasian The Balm Batter Up Eyeshadow Stick bisa juga dicampur dua warna atau lebih, jadi nggak cuma bisa satu warna aja. Tapi swatches di bawah aku cuma pakai satu warna aja biar keliatan warnanya lebih jelas.



(+)
Pigmented but Buildable
Smudgeproof & Waterproof
Easy-to-Use Applicator
Lovable Packaging

(-)
Sticknya rawan terluka

Aku juga bikin versi videonya di Youtube channel aku. Yuk langsung nonton di bawah ini : (Jangan lupa untuk klik like dan subscribe!)


THE SWATCHES







Oiya, kalian bisa beli The Balm Batter Up Eyeshadow Stick ini di Metro, Ciputra World, Surabaya.


So, that’s practically what I want to say. Thanks for reading. I hope you find this post useful. I’ll see you soon!

W R I T T E N   W I T H   L O V E   B Y
 

No comments:

Post a Comment