Friday 18 March 2016

Review Tropicalola Fresh Bath & Body Essential


Hai hai semuanya! Hari ini aku mau share ke temen-temen semua mengenai produk (yang menurutku baru) Fresh Bath & Body Essential dari Tropicalola. Jadi ceritanya, Tropicalola adalah produk untuk badan yang handmade dan menggunakan bahan-bahan natural alami. Aku dapet produk ini dari temen aku, Gracia (temen semasa Beauty Bound Asia). In short, dulunya si Gracia kuliahnya berhubungan erat sama chemical thing, ditambah lagi si Gracia memang sempet kerja di dunia kecantikan. At last, Gracia punya ide untuk bikin produk yang handmade untuk konsumennya. Anyway, kalian juga bisa baca cerita lengkapnya di website Tropicalola (www.tropicalola.com).

Beberapa hari ini aku udah coba semua produk dari Tropicalola. Overall, aku suka produknya, apalagi ini handmade dan natural, jadi aman banget di kulit, bahkan untuk kulit sensitif. Hal yang paling aku suka adalah wangi lavendernya yang bikin fresh.

Aku dapet empat varian produk (satu series, yaitu Be Joyful) dari Tropicalola. Ada gentle cleanser atau shower gel,  hydrating lotion, bar soap, dan body scrub. Masing-masing akan aku jelasin di bawah, ya.


Loving the magenta box! Tapi sayang banget ini jenisnya softbox bukan hardbox, jadi waktu sampai keadaannya kurang baik. One thing I love is the personal card, cause I always love everything that's so personal.



PS : This is a sponsored post. I don't get paid to write this post.



Be Joyful Lavender & Lemon Gentle Cleanser 100ml (Shower Gel) :

Produk ini sejenis shower gel, wangi lavendernya kerasa banget, dan menurutku refreshing. Teksturnya juga aku suka, saat dibilas nggak yang masih licin di badan. Hal yang aku kurang suka adalah packaging-nya, bagian tutupnya. Menurutku, lebih bagus kalau menggunakan tutup biasa seperti shower gel lainnya, karena terkadang gel-nya susah keluar.

Harga : IDR 25,000 (100 ml) dan IDR 35,000 (250 ml)

Be Joyful Lavender & Lemon Hydrating Lotion :

Produk ini sejenis hand body lotion, review-nya sedikit banyak mirip dengan produk gentle cleanser. Wangi lavendernya kerasa banget, dan menurutku refreshing. Hal yang aku kurang suka dari lotion ini lagi-lagi adalah packaging-nya, bagian tutupnya. Karena produk di dalam jadi susah keluar.



Lavender Shea Butter Bar Soap :

What it claims : 100% handmade soap from scratch, we mix all the natural ingredients for all your sensitive skin. Suitable from very young ages to the older ones. The shea butter will definitely melt and moisturise your skin.

Menurut aku, pada saat pertama kali pakai sabunnya agak kasar, tapi pemakaian berikutnya, sabunnya super lembut dan licin di tangan. Busanya nggak terlalu banyak, jadi harus digosok-gosok agak lama. Tapi sekali lagi, wanginya yang aku paling suka!

Harga : IDR 15,000


Be Joyful Sugar Body Scrub :

What it claims : Our sugar body scrub is gorgeous because it can remove the unwanted dead skin cell yet nourishing to the skin. Calming lavender encourages a healthier skin. Don’t be surprised with the lemon bits inside, just enjoy your smoother, cleaner and radiant skin.

Lagi-lagi yang aku suka adalah wangi lavendernya, kerasa banget kalo handmade. Untuk packaging-nya, tutupnya agak susah dibuka pertama kali, tapi selanjutnya nggak ada masalah. Setelah pakai body scrub ini memang kerasa halus kulitnya. Aku biasanya pakai body scrub dua kali dalam seminggu.

Harga : IDR 40,000 (100 mg)


Special thanks to @tropicalola. Kalian bisa cek Instagramnya untuk mengetahui info lebih lanjut.

So, that’s practically what I want to say. Thanks for reading. I hope you find this post useful. I’ll see you soon!

W R I T T E N   W I T H   L O V E   B Y
 

2 comments:

  1. Wah keliatanya menarik semua dev~ kebetulan aku juga suka wangi2 lavender hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa shaa :D thank you for stopping by! hehehe

      Delete